Pusat Pelayanan:

Pesantren Al-Manar Rehabilitasi Empat Asrama Santri Putra Selama Liburan

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan fasilitas bagi para santri, Pesantren Modern Al-Manar sedang melaksanakan rehabilitasi terhadap empat asrama santri putra. Proses ini berlangsung selama masa liburan santri, sehingga mereka dapat kembali ke asrama yang lebih baik dan nyaman setelah liburan berakhir.

Rehabilitasi ini mencakup berbagai perbaikan penting. Struktur bangunan seperti atap, dinding, dan lantai direnovasi untuk memastikan keamanan dan kekuatan. Sistem ventilasi juga dibenahi dengan pemasangan ventilasi yang lebih baik guna meningkatkan sirkulasi udara. Selain itu, interior asrama diperbarui dengan pengecatan ulang dinding.

Pimpinan Pesantren Modern Al-Manar, Dr. Tgk. H. Ikhram M. Amin, M.Pd, menyatakan bahwa rehabilitasi ini adalah bagian dari komitmen pesantren dalam menyediakan lingkungan yang nyaman dan kondusif bagi para santri. “Kami ingin para santri merasa seperti di rumah sendiri. Kenyamanan mereka adalah prioritas kami, agar santri nyaman tidur dan beraktivitas di asrama, asrama merupakan pusat pendidikan santri dalam berkehidupan dan bersosial,” ujarnya.

Proyek rehabilitasi ini ditargetkan selesai sebelum masa liburan berakhir, sehingga para santri bisa kembali dengan penuh semangat dan motivasi baru. Pendanaan untuk rehabilitasi ini bersumber dari sumbangan fasilitas dan iuran tahunan santri.

Diharapkan dengan adanya rehabilitasi ini, para santri tidak hanya memperoleh pengetahuan dan keterampilan agama yang mendalam, tetapi juga merasa nyaman dan betah tinggal di asrama. Ini adalah langkah konkret Pesantren Modern Al-Manar dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang unggul dan nyaman bagi para santri. Ke depannya, asrama santri direncanakan akan dibangun menjadi dua lantai. Namun, untuk sementara, dilakukan rehabilitasi sebelum pembangunan ulang sambil menunggu dana yang mencukupi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini