Pusat Pelayanan:

Beranda blog

Duel Sengit Asatidz Al Manar vs Oemar Diyan Berakhir Imbang 4-4

0
Duel Sengit Asatidz Al Manar vs Oemar Diyan Berakhir Imbang 4-4
Duel Sengit Asatidz Al Manar vs Oemar Diyan Berakhir Imbang 4-4

ALMANAR.ID –Sore tadi, Rabu, 12 Juni 2024, Stadion Al Manar menjadi saksi bisu pertempuran sengit antara para guru (asatidz) dari Pesantren Modern Al Manar dan Oemar Diyan. Pertandingan persahabatan ini tersaji penuh drama dan aksi, yang berujung pada skor imbang 4-4.

Babak Pertama: Adu Gol Membara

Sejak peluit dibunyikan, kedua tim langsung menunjukkan tajinya. Al Manar, sang tuan rumah, unggul cepat dengan dua gol, membuat Oemar Diyan tertinggal 2-1 di babak pertama. Tak mau kalah, Oemar Diyan yang dipimpin oleh Ustaz Zubir bangkit dengan semangat membara di babak kedua.

Babak Kedua: Kebangkitan Oemar Diyan dan Drama Comeback Al Manar

Memasuki babak kedua, Oemar Diyan tampil lebih agresif dan melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Al Manar yang dijaga oleh Ustaz Syahrul Ramadhan, sang “Elgams”. Hasilnya, mereka berhasil membalikkan keadaan dan unggul 4-2.

Namun, Al Manar pantang menyerah. Bekerja sama apik, Ustaz Nailul dan Ustaz Abdullah di lini depan terus berusaha menjebol gawang Oemar Diyan. Usaha mereka tak sia-sia, dua gol balasan berhasil mereka ciptakan, menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Skor ini bertahan hingga peluit akhir dibunyikan, menandakan akhir dari pertandingan yang penuh drama dan ketegangan.

Lebih dari Sekadar Pertandingan

Pertandingan ini bukan hanya tentang adu skill sepak bola, tetapi juga tentang mempererat tali persaudaraan antar pesantren dan memberi hiburan tontonan untuk santri. Ustaz Ikhram, pimpinan Pesantren Al Manar, yang hadir di lapangan, menyatakan bahwa Al Manar FC akan terus menjalin silaturahmi dengan pesantren lain melalui kegiatan olahraga.

Semangat sportivitas dan ukhuwah yang terjalin dalam pertandingan ini diharapkan dapat terus berlanjut di masa depan. Pertandingan ini menjadi bukti bahwa sepak bola mampu menyatukan dan membangkitkan semangat kebersamaan, bahkan di antara para guru.

Memperkuat Dayah Ramah Anak: Santri Al Manar Siap Jadi Pelopor

0
Memperkuat Dayah Ramah Anak: Santri Al Manar Siap Jadi Pelopor
Memperkuat Dayah Ramah Anak: Santri Al Manar Siap Jadi Pelopor

ALMANAR.ID – Rabu, 12 Juni 2024, para santri Pesantren Modern Al Manar mengikuti pelatihan penguatan Santri Pelopor Program Dayah Ramah Anak Terintegrasi (Pro-DAI) 2023/2024, yang bertujuan untuk membekali para santri dengan pengetahuan dan keterampilan sehingga mereka mampu menjadi agen perubahan di Dayah dan komunitas dan merespon isu-isu yang berkaitan dan berdampak terhadap mereka, termasuk isu kekerasan, perundungan, dan kesehatan mental. 

Acara ini terselenggara atas kerjasama antara Pesantren Al Manar dengan UNICEF dan Yayasan Aceh Hijau. Dalam sambutannya, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H. Ikhram M. Amin, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada UNICEF dan Yayasan Aceh Hijau atas dukungannya dalam program pelatihan ini.

Sebagaimana dipahami, Pemerintah Aceh telah mendorong terwujudnya Dayah Ramah Anak sesuai Qanun Nomor 11 Tahun 2008. Dayah Ramah Anak adalah satuan pendidikan formal, non formal, dan informal yang aman, bersih, sehat, peduli, dan berbudaya lingkungan hidup. Tujuannya adalah menjamin, memenuhi, menghargai hak-hak anak, serta melindungi anak dari kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan salah lainnya.

Salah satu komponen prinsip Dayah Ramah Anak adalah proses belajar yang ramah dengan pendekatan Disiplin Positif (Dispo). Pendekatan ini didasarkan pada budaya dan nilai-nilai agama Islam dalam membentuk karakter anak penerus bangsa yang berakhlak mulia.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan santri-santri yang tidak hanya unggul dalam akademis dan spiritual, tetapi juga menjadi pelopor dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan ramah anak di Aceh.