Pusat Pelayanan:

Renovasi Klinik Kesehatan Santri Pesantren Al Manar Capai 80%

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Pembangunan Klinik Kesehatan Santri (KKS) di Pesantren Modern Al Manar mencapai progres signifikan, dengan penyelesaian mencapai 80%. Renovasi ulang KKS ini dikerjakan oleh Bagian Pembangunan Pesantren, mengubah bahan utama dari kayu menjadi bangunan permanen.

KKS yang sebelumnya berbahan kayu dan berbentuk seperti balai dengan pelayanan di tingkat dua, kini telah direnovasi menjadi bangunan permanen dengan layanan kesehatan di lantai bawah. Lantai atas difungsikan sebagai tempat penyimpanan obat dan barang-barang kesehatan. Dalam proses renovasi ini, juga ditambahkan guest house untuk wali santri dengan dua kamar yang nyaman.

Salah satu pekerja, Usman, mengungkapkan bahwa pengerjaan KKS ini sudah mencapai 80%, dengan sisa pekerjaan yang meliputi pemasangan plafon dan finishing cat. Selain itu, fasilitas toilet yang ada juga diperbarui dan diperluas. Kini, terdapat tujuh toilet, lima di lantai bawah dan dua di lantai atas untuk kamar tamu. Toilet di lantai bawah juga diperuntukkan bagi tamu yang menginap di balai tamu Rumoh Aceh yang sebelumnya tidak memiliki fasilitas toilet.

Kepala Bagian Pembangunan Pesantren Modern Al Manar, ustadz Zakaria menyampaikan, “Dengan adanya renovasi ini, kami berharap fasilitas kesehatan santri akan semakin memadai dan nyaman, baik untuk santri maupun wali santri yang berkunjung. Perubahan dari bangunan kayu ke permanen ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya tahan bangunan dan pelayanan kesehatan yang lebih baik.”

Renovasi KKS ini merupakan bagian dari upaya Pesantren Modern Al Manar untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas bagi para santri serta tamu yang datang. Diharapkan, dengan selesainya pembangunan ini, KKS dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih optimal dan nyaman bagi seluruh penghuni pesantren.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini