Pusat Pelayanan:

UMMA Al Manar Gelar Pengajian Bulanan, Bahas Peran Orang Tua Lindungi Aqidah Anak

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Sejak tanggal 28 Maret 2024, organisasi Ummahatul Mu’allimat Al Manar (UMMA) yang dibentuk oleh pimpinan Pesantren Modern Al Manar, terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan pesantren. Pada Sabtu siang, 8 Juni 2024, UMMA menggelar agenda Pengajian Rutin Bulanan dengan tema “Sinergitas Ayah dan Ibu dalam Melindungi Aqidah Anak dari Bahaya Dunia Modern”.

Acara yang diadakan di lingkungan Pesantren Modern Al Manar ini menghadirkan narasumber Dr. Tgk. H. Ikhram M. Amin, S.S, M.Pd, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar yang juga sebagai Kepala KUA Ingin Jaya Aceh Besar, yang memberikan pemahaman mendalam mengenai peran penting orang tua dalam menjaga aqidah anak di tengah tantangan dunia modern. Pengajian ini diikuti oleh seluruh pengurus perempuan, pengajar dan karyawan perempuan, serta istri pengajar dan istri karyawan Pesantren Modern Al Manar.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh UMMA Al Manar melalui Bidang Pendidikan dengan tujuan memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan antar para istri asatidz (guru) serta mendukung penuh kemajuan pesantren. Ketua Bidang Pendidikan UMMA Ustazah Februarina Risky, S.Pd.I. M.Pd, dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya sinergi antara ayah dan ibu dalam mendidik anak agar tetap berpegang teguh pada nilai-nilai agama di era yang semakin kompleks ini.

“Melalui pengajian rutin ini, kami berharap dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat bagi para orang tua, khususnya ibu, dalam menjalankan peran mereka di rumah tangga. Sinergitas antara ayah dan ibu sangat diperlukan untuk membentengi aqidah anak dari pengaruh negatif dunia modern,” ujar Ustazah Februarina Risky.

Peserta pengajian menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti acara tersebut. Banyak di antara mereka yang mengajukan pertanyaan dan berbagi pengalaman tentang cara mereka melindungi anak-anak dari berbagai ancaman aqidah di era digital ini.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para ibu yang tergabung dalam UMMA dapat lebih memahami peran penting mereka dalam mendidik anak dan mendukung para suami dalam menjalankan tugas di pesantren. Organisasi UMMA sendiri dibentuk untuk memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan di antara para istri asatidz, guna menciptakan lingkungan yang kondusif bagi kemajuan Pesantren Modern Al Manar.

Pengajian Rutin Bulanan ini merupakan salah satu dari banyak program yang telah direncanakan oleh UMMA untuk masa depan. Diharapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh keluarga besar Pesantren Modern Al Manar.

Reporter UMMA : Ustazah Luthfa Arini, S.Pd.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini