Pusat Pelayanan:

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu’allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja yang inspiratif. Pada hari Selasa, 9 Juli 2024, Umma mengadakan kegiatan masak bersama di dapur pesantren, dengan fokus pada menu risol dan bakso.

Program ini diprakarsai oleh Bidang Ekonomi Umma, dengan Ustazah Erna Diana, M.Pd, selaku Ketua Bidang Ekonomi, memimpin jalannya kegiatan. Beliau menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk memperkuat ukhuwah antar sesama anggota Umma dan membuka peluang untuk menciptakan produk makanan yang dapat dijual di kantin santri dan menghasilkan pemasukan bagi kas organisasi

“Lebih dari sekadar memasak, program ini menjadi wadah bagi para ibu-ibu anggota Umma untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal memasak. Mereka saling bertukar resep, tips, dan trik dalam mengolah berbagai hidangan. Suasana kekeluargaan dan keakraban pun terjalin erat di antara para peserta,” ujar Ustazah Erna Diana.

Dukungan Penuh Pimpinan Pesantren Modern Al Manar

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H. Ikhram M. Amin, M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa produk makanan yang dihasilkan dari program ini nantinya akan dijual di kantin asatiz, sehingga Umma akan mendapatkan pemasukan tambahan untuk membiayai berbagai kegiatan organisasi.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan produk makanan yang dihasilkan oleh Umma dapat diterima dengan baik oleh para santri dan asatiz. Dengan demikian, Umma akan mendapatkan pemasukan tambahan untuk membiayai berbagai kegiatan organisasi,” ujar Dr. Tgk. H. Ikhram M. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Sekretaris dan Bendahara Pesantren Al Manar Ikuti Pelatihan Manajemen Dayah

ALMANAR.ID – Sekretaris dan bendahara Pesantren Modern Al Manar, Ustadz Azhari, Amd.Kom dan Ustadz Muhammad Asyraf, S.Ag, turut berpartisipasi dalam...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini