Pusat Pelayanan:

Ummahatul Mu’allimat Al Manar Tingkatkan Solidaritas dengan Kunjungan Sosial

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu’allimat Al Manar (Umma) kembali melaksanakan program kerja berupa kunjungan ke rumah-rumah pengurus yang baru melahirkan dan yang sedang sakit. Program ini merupakan bagian dari inisiatif bidang sosial budaya Umma, yang bertujuan untuk mempererat solidaritas antar pengurus serta memberikan santunan dari uang kas Umma.

Rian Dewita, Koordinator Bidang Sosial Budaya Umma, menyatakan bahwa kunjungan ini adalah wujud nyata kepedulian sesama pengurus dan guru yang tergabung di Pesantren Modern Al Manar. “Kemarin, kami mengunjungi tiga rumah, dua di antaranya adalah rumah pengurus yang baru melahirkan, dan satu lagi rumah pengurus yang sedang sakit,” ungkap Rian Dewita.

Pada Senin, 10 Juni 2024, rombongan Umma berangkat dengan bus pesantren untuk melaksanakan kunjungan tersebut. “Ini merupakan upaya kita memupuk kebersamaan dan solidaritas,” tambah Umma asal Riau ini.

Program kunjungan ini tidak hanya memberikan dukungan moral, tetapi juga bantuan material yang diharapkan dapat meringankan beban para pengurus yang sedang membutuhkan.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Ummahatul Mu’allimat Al Manar dalam menjalankan peran sosial di lingkungan pesantren. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih erat dan saling mendukung di antara para pengurus dan guru.

Pesantren Modern Al Manar terus berusaha untuk menjadi contoh dalam hal kepedulian sosial, dengan dukungan penuh dari organisasi Ummahatul Mu’allimat Al Manar.

Program kerja bidang sosial budaya ini membuktikan bahwa semangat kebersamaan dan saling membantu tetap hidup dan terus dikembangkan di lingkungan pesantren.

Reporter : Wildanun Mukhalladun, S.Farm

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini