Pusat Pelayanan:

Sekretaris dan Bendahara Pesantren Al Manar Ikuti Pelatihan Manajemen Dayah

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Sekretaris dan bendahara Pesantren Modern Al Manar, Ustadz Azhari, Amd.Kom dan Ustadz Muhammad Asyraf, S.Ag, turut berpartisipasi dalam pelatihan manajemen pengelolaan dayah yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. Pelatihan ini digelar melalui Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar di Hotel Madinatul Zahra, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, pada Selasa (02/07/2024).

Pelatihan ini diikuti oleh 130 perwakilan dayah dari seluruh wilayah Aceh Besar. Acara tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar, Abu Bakar S.Ag. Dalam sambutannya, Abu Bakar menyampaikan pentingnya manajemen dalam memenuhi kebutuhan administrasi dan pengelolaan organisasi dayah.

“Pelatihan ini menjadi sangat penting karena dayah harus memiliki manajemen yang baik untuk mencapai kemandirian dan kemajuan. Manajemen administrasi, keorganisasian, dan keuangan dayah harus terus ditingkatkan,” ujar Abu Bakar.

Pelatihan yang berlangsung selama enam hari ini, dari 2 hingga 7 Juli 2024, dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama untuk sekretaris dayah berlangsung dari 2 hingga 4 Juli 2024, sedangkan gelombang kedua untuk bendahara dayah dimulai dari 5 hingga 7 Juli 2024.

Abu Bakar menambahkan bahwa para peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius. “Kami berharap para peserta memiliki komitmen untuk memperbaiki manajemen dayah dengan baik setelah mengikuti pelatihan ini,” tutupnya.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan dayah di Aceh Besar, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perkembangan pendidikan dan keagamaan di wilayah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini