Pusat Pelayanan:

Jelang Apel Tahunan, Pimpinan Pesantren Ziarah Ke Makam Mujahidin Mujahidah Al Manar

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pada momen Apel Tahunan tahun ini, Pengurus Pesantren Modern Al Manar juga melakukan ziarah kubur ke makam-makam para mujahidin dan mujahidah Al Manar, Dewan Guru Pengajar maupun pengurus yang pernah mengabdi di Pesantren Modern Al Manar, termasuk menziarahi makam pendiri pesantren, Alm. H. Azhar Manyak, Sabtu, (19/8/2023).

Adapun kuburan mujahidin dan mujahidah Al Manar yang diziarahi diantaranya ; Kuburan Alm. Ust. Fadhil Ahmadi yang meninggal pada tahun 2021, Alm. Ust. Muhammad Syafrizal yang meninggal pada tahun 2022, Alm. Ust. Edi Azhar yang meninggal pada tahun 2020, Almh. Ustzh. Fitriah yang meninggal pada tahun 2020 dan kuburan pendiri pesantren, Alm. H. Azhar Manyak yang meninggal pada tahun 2016 silam.

Kegiatan ziarah kubur ini dilakukan sehari sebelum berlangsung apel tahunan yang dipimpin langsung oleh pimpinan pesantren, Dr. Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd yang turut didampingi oleh Koordinator dan Kepala Bidang Pengurus Pesantren Modern Al Manar.

Selain berziarah, pimpinan pesantren berserta rombongan juga turut menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum dan almarhumah.

Menurut pimpinan pesantren, Dr. Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd kegiatan ziarah kubur untuk para mujahidin dan mujahidah Al Manar, Dewan Guru Pengajar maupun pengurus yang pernah mengabdi di Pesantren Modern Al Manar ini akan diagendakan menjadi kegiatan tahunan menjelang pelaksanaan apel tahunan untuk mengingat jasa-jasa pengabdian para almarhum dan almarhumah.

“Tahun ini merupakan perdana kita agendakan kegiatan ziarah kubur untuk mujahidin dan mujahidah Al Manar ini, kedepan insyaallah kita agendakan menjadi kegiatan tahunan menjelang pelaksanaan apel tahunan, walaupun sebelumnya kita biasanya berziarah pada momen hari raya, namun apel tahunan ini akan kita jadikan sebagai momen mengingat jasa pahlawan Al Manar” Ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini