Pusat Pelayanan:

4 Santri Al Manar Raih Juara Olimpiade Bahasa Arab

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – 4 santri dan santriwati Pesantren Modern Al Manar berhasil meraih juara pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-6 tahun 2023.

Hasil Olimpiade Bahasa Arab (OBA) 2023 ke-6 tingkat kota/kabupaten resmi diumumkan secara serentak seluruh Indonesia pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Pembimbing OBA, Ust. Irwandi Novizar, Lc menyampaikan berdasarkan Surat Keputusan Tentang Penetapan Juara Tingkat Kabupaten/Kota Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tahun 2023 Nomor: 25/OBA-6/F-MGMP-BA/VIII/2023| tanggal 19 Agustus 2023, 4 peserta OBA dari Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Al Manar ditetapkan sebagai juara 1 Katagori Mts Swasta dan Juara 1 Katagori MA Swasta, Juara 2 Katagori MA Swasta dan Harapan 1 Katagori MA Swasta pada tingkat kabupaten, sehingga 2 santri dari Aliyah dan Juara 1 Tsanawiyah berhak mewakili Kabupaten Aceh Besar di tingkat Provinsi pada 23 September mendatang.

Keempat Santri dan Santriwati yang berhasil meraih juara diantaranya ; Khalil Edria, Kelas XI MA, Juara 1 Jenjang MA Swasta (Lolos Provinsi), Indria Rahadatul Aisyi, Kelas XI MA, Juara 2 Jenjang MA Swasta (Lolos Provinsi), Putri Sarah Aulia, Kelas XI MA, Juara Harapan 1 Jenjang MA Swasta dan Azalia Zuhra, Kelas IX MTs, Juara 1 Jenjang MTs Swasta (Lolos Provinsi).

Ust. Irwandi Novizar, Lc mengatakan adapun tahapan seleksi ditingkat kabupaten/kota pelaksanaannya dimulai bulan Juli yang lalu.

OBA merupakan kompetisi online tahunan yang diselenggarakan oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Arab se-Indonesia diikuti oleh hampir seluruh madrasah se-Indonesia, dengan harapan agar potensi dan bakat siswa serta guru Bahasa Arab di Indonesia dapat dimotivasi dan difasilitasi secara berkala sekaligus terarah sehingga dapat berkembang dengan baik dan terus ditingkatkan secara berkelanjutan.

Capaian prestasi ini disambut dengan ucapan syukur dan selamat serta apresiasi dari seluruh keluarga besar Pesantren Modern Al Manar dan diharapkan menjadi semangat untuk santri-santri yang lain dalam belajar meningkatkan kemampuan berbahasa, baik itu Bahasa Arab maupun Bahasa Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini