Pusat Pelayanan:

Dewan Guru Al Manar Ikuti Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pimpinan Pesantren, Kepala Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah beserta seluruh dewan guru Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Pesantren Modern Al Manar mengikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang difasilitasi oleh Bagian Pendidikan dan Pengajaran serta Kepala Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Al Manar, Sabtu, (25/2/2023).

Sosialisasi dan Bimtek IKM ini dipusatkan di Aula Serbaguna Pesantren Modern Al Manar, yang menjadi narasumber adalah Putri Albaniah, S.Pd, M.Pd, M.TESOL, salah satu pengawas sekolah berprestasi dan Pengurus Koordinator Pengawas Sekolah SMA, SMK dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh.

Dalam kegiatan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)  tersebut turut dihadiri oleh Bapak  Tarmizi Gadeng, S.Ag., S.E., M.Si., M.M, Pengawas Madrasah Tsanawiyah Al Manar.

Kegiatan Bimtek IKM ini sesuai dengan anjuran pimpinan pesantren yang bertujuan untuk memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan  terhadap proses pembelajaran guru madrasah Aliyah dan Tsnawiyah Al Manar sebagai upaya mempersiapkan implementasi Kurikulum Merdeka yang menjadi program pemerintah yang harus segera direalisasikan. 

“Kegiatan ini sebagai ikhtiar memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan terhadap proses pembelajaran guru madrasah, terutama pada kurikulum merdeka yang menjadi salah satu program pemerintah dalam bidang Pendidikan, sebagai guru kita harus mengikuti perkembangan zaman, tren-tren terbaru dunia pendidikan ” Ujar Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar.

eka

Adapun materi sosialiasi dan bimtek meliputi pengantar IKM, kebijakan IKM pada MTs,  penyusunan Kurikulum Operasional Madrasah (KOM),  pembelajaran (CP, TP, ATP dam Modul Ajar), asesmen atau penilaian, praktik baik P5 PPRA dan pendaftaran IKM melalui PDUM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Duel Sengit Asatidz Al Manar vs Oemar Diyan Berakhir Imbang 4-4

ALMANAR.ID –Sore tadi, Rabu, 12 Juni 2024, Stadion Al Manar menjadi saksi bisu pertempuran sengit antara para guru (asatidz) dari...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini