Pusat Pelayanan:

Pimpin Apel Disiplin Dewan Guru, Pimpinan Pesantren Ingatkan Tentang Disiplin

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd memberi arahan pada Apel Awal Bulan, Sabtu, (04/3/2023) di Lapangan Alm. Ust. Fadhil Ahmadi.

Apel rutin ini diikuti oleh pimpinan, koordinator pengurus, kepala bidang, dan seluruh pengurus, dewan guru pengajar dan pegawai kontrak.

Kegiatan ini menjadi salah satu indikator dan tolak ukur kedisiplinan guru, serta menciptakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, serta semangat baru sebelum memulai aktifitas bekerja.

Selain itu, dengan adanya pelaksanaan apel, setiap guru atau tenaga kontrak dapat menanamkan jiwa kedisiplinannya untuk menaati aturan-aturan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, setiap guru atau tenaga kontrak dapat mengatur waktu dan mengendalikan diri agar setiap pelaksanaan pekerjaannya dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Dalam amanatnya , Pimpinan Pesantren mengingatkan seluruh dewan guru dan karyawan tenaga kontrak agar mematuhi semua aturan dan disiplin pesantren.

Setiap dewan guru, baik itu pengurus maupun guru pengajar dan tenaga kontrak diharapkan agar mampu memenuhi hak, kewajiban, serta tanggung jawab dalam bekerja. Meskipun adanya akumulasi absen melalui finger print, khususnya kepada guru tenaga profesional dan tenaga kontrakhasilnya belum tentu dapat menyimpulkan kinerja keseharian.

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dewan guru, pengurus, dan tenaga kontrak adalah melalui pembinaan disiplin. Pembinaan menunjukkan adanya kemajuan, peningkatan, evolusi atas berbagai kemungkinan, berkembang, atau peningkatan atas sesuatu.

Kemudian, rasa kepedulian guru atau tenaga kontrak yang tinggi sangat mempengaruhi pencapaian tujuan yang akan meningkatkan kemajuan kedisiplinan bagi pesantren, serta dengan semangat yang tinggi dalam melakukan pekerjaan dapat membangkitkan gairah kerja yang tinggi dan untuk meningkatkan inisiatif dalam pencapaian tujuan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini