Pusat Pelayanan:

Pimpinan Pesantren Al Manar Dilantik Sebagai Ketua IKPA Cabang Aceh

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pimpinan Pesantren Modern Al Manar , Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd, dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Pondok Modern Ar Risalah (IKPA) Cabang Aceh pada Rabu Malam, (8/3/2023). Pelantikan Pengurus IKPA Aceh periode 2023-2028, digelar di Meeting Room Pesantren Modern Al Manar, Aceh Besar.

Prosesi pelantikan berlangsung sangat khidmat, ditambah lagi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Oh Pondokku yang makin bertambah haru, terdapat makna mendalam, dengan lembut memasuki relung hati setiap alumni mengingat perjuangan dalam menuntut ilmu.

Tonton videonya :

Kegiatan pelantikan tersebut turut dihadiri berbagai alumni dari beberapa angkatan, diantaranya ; Ust. Amrullah Arsyad Syech, Pimpinan Dayah Modern Ar Risalah Aceh Jaya, dan Ust. Irsalullah, Pimpinan Pesantren Al Mujaddid Sabang yang dilantik sebagai sebagai Dewan Penasehat IKPA Aceh, dan Ust. Julian dan Ust, Darmansyah, sebagai Ketua I dan II.

Pelantikan IKPA Aceh ini dikukuhkan langsung oleh Ketua Yayasan Ar Risalah, Ust. Fuad Ramli mewakili K.H. Muhammad Azharullah, Lc, Pimpinan Pondok Ar Risalah dan Ketua IKPA Pusat Ust. Mada Indarta, MA, disela kunjungan beliau ke Aceh Bersama K.H. Musthofa Adnan Abib, P.Ua dalam kegiatan pelantikan kader dan siswa tapak suci pesantren.

Dalam amanatnya, Ust. Fuad Ramli membacakan kata sambutan K.H. Muhammad Azharullah, Lc, Pimpinan Pondok Ar Risalah, yang merupakan putra dari pada Alm. Drs. KH. Muhammad Ma’shum Yusuf yang mengingatkan para alumni Ar Risalah bahwa forum alumni sebagai wadah perekat silaturahmi antar alumni dan saling membangun dan mengingatkan yang berdasarkan pada agama supaya menjadi nilai plus dalam persaudaraan.

Selain itu, Ust. Fuad Ramli juga menyampaikan banyak hal mengenai perkembangan pesantren dalam kegiatan ramah tamah setelah prosesi pelantikan.

Pondok Modern Arrisalah merupakan salah satu pondok pesantren yang terletak di kabupaten Ponorogo dan berlokasi di desa Gundik kecamatan Slahung kabupaten Ponorogo.

Pondok Modern Arrisalah adalah Lembaga Pendidikan Islam yang menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran dengan sistem asrama atau yang lebih dikenal dengan Pondok Pesantren (Islamic Boarding School).

Pondok Modern Arrisalah dirintis dari awal oleh Drs KH Muhammad Ma’shum Yusuf bin Taslim. Pada awal perintisan, para santrinya berasal dari anak-anak putus sekolah dari masyarakat sekitar tempat tinggal sang kiai.

Kiai Ma’shum pun mulai merintis pondok setelah ia tamat KMI Pondok Modern Darussalam Gontor dan IPD (Institut Pendidikan Darussalam) Pondok Modern Gontor. Sebelum mendirikan pesantren ia sempat membantu mengajar di pondok tersebut selama 20 tahun.

Diresmikan oleh Guru Beliau, KH. Imam Zarkasyi (Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor) pada 26 Februari 1985 dengan nama Madinu al-Thullab kemudian berkembang menjadi Pondok Modern ar-Risalah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini