Pusat Pelayanan:

Puisi Ustadz Farhan Untuk Palestina Yang Menyayat Hati

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menyelenggarakan kegiatan Doa Bersama dan Sejuta Puisi, Malam Solidaritas untuk Rakyat Palestina serta penyerahan penghargaan dalam rangka kegiatan HAB ke-78 Kementerian Agama RI Tahun 2024.

Kegiatan berlangsung di Aula Pesantren Al Manar, Sabtu (06/01/2024) malam, diikuti oleh pimpinan di jajaran Kemenag Aceh Besar, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama, Penghulu, Pengawas Madrasah, Perwakilan Guru dan ASN lainnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Dr. Tgk. H. Ikhram M. Amin, M.Pd, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, menyebutkan kegiatan malam tersebut dihadiri oleh 600-San peserta yang memenuhi Aula Pesantren Al Manar. Ia menyebutkan selain penyerahan penghargaan untuk ASN dan Siswa berprestasi, kegiatan juga diisi dengan zikir dan doa bersama untuk rakyat Palestina yang terus-menerus dijajah oleh Zionis Israel.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Saifuddin juga menyerahkan langsung donasi untuk rakyat Palestina melalui lembaga kemanusiaan MER-C sebesar Rp 30 juta. Kata Saifuddin , pada November 2023 lalu Kemenag Aceh Besar juga sudah menyerahkan donasi sebesar Rp 105 juta melalui Kanwil Kemenag Aceh. 

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Farhan Rusli, guru pengurus pesantren Moden Al Manar membacakan sebuah puisi untuk Palestina, yang membuat penonton tersentuh hati dengan isak tangis.

tonton videonya :

Puisi tersebut karangan Ustadz Farhan sendiri yang dibacakan penuh penghayatan, bahkan sambil menangis saat melafalkan bait demi bait puisi tersebut.

Ustadz Farhan merupakan guru pengurus Pesantren Modern Al Manar yang mencintai dan menekuni bidang seni, beliau sering menjadi penanggung jawab bidang seni, seperti membuat drama kolosal, puisi, film pendek hingga mengarang lagu dan bernyanyi. Narasi atau naskah drama yang beliau buat merupakan imajinasi yang lahir dari benaknya sendiri, dan acapkali menyentuh hati para penonton di pentas seni santri.

Simak lagu karya Ust. Farhan dibawah ini !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Duel Sengit Asatidz Al Manar vs Oemar Diyan Berakhir Imbang 4-4

ALMANAR.ID –Sore tadi, Rabu, 12 Juni 2024, Stadion Al Manar menjadi saksi bisu pertempuran sengit antara para guru (asatidz) dari...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini