Pusat Pelayanan:

Bagian Bahasa Al Manar Bekali Santri Kelas Akhir Pelatihan TOEFL & TOAFL

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Untuk menggali potensi dan melakukan pengembangan terhadap bahasa santri, bagian bahasa Pesantren Modern Al Manar mengadakan program pelatihan TOEFL  (Test Of English as a Foreign Language) & TOAFL  (Test Of Arabic as a Foreign Language)  yang berlangsung mulai 9 sampai 22 Januari 2024.

Program ini diikuti oleh seluruh santri kelas kelas akhir, sebagai program pembekalan menjelang tamat dari pesantren, kemudian diikuti oleh bagian bahasa dari santri dan beberapa santri aliyah lainnya, totalnya sebanyak 120 santriwan dan santriwati.

Pelatihan Bahasa Inggris dan Arab berekuivalensi TOEFL & TOAFL merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan penguasaan bahasa Inggris dan Arab bagi santri, khususnya santri kelas akhir.

Materi pelatihan yang diberikan mencakup skil-skil dasar yang sangat berguna untuk menunjang kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis.

Pelatihan ini dibagi dua tempat, yang putra di gedung China sedangkan yang putri di aula.

Program pelatihan TOEFL & TOAFL ini merupakan program bagian bahasa setiap tahunnya untuk meningkatkan kemampuan santri dalam menjawab soal-soal TOEFL atau TOAFL, khususnya bagi santri yang ingin melanjutkan pendidikan perguruan tinggi ke luar negeri. Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan para santri agar lebih cerdik dalam menyelesaikan soal-soal TOEFL atau TOAFL.

Di Pesantren Modern Al Manar, selain pelatihan TOEFL & TOAFL, pemberian kosa kata setiap hari merupakan salah satu upaya meningkatkan kemampuan santri dalam berbahasa Arab atau Inggris.

Selain itu, pemberlakuan disiplin wajib berbicara bahasa Arab atau Inggris perminggunya, setiap minggu santri ada giliran berbicara dengan bahasa tertentu, kemudian mendatangkan Native Speaker juga merupakan upaya meningkatkan kemampuan santri dalam berbahasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Duel Sengit Asatidz Al Manar vs Oemar Diyan Berakhir Imbang 4-4

ALMANAR.ID –Sore tadi, Rabu, 12 Juni 2024, Stadion Al Manar menjadi saksi bisu pertempuran sengit antara para guru (asatidz) dari...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini