Pusat Pelayanan:

BKM Masjid Al Manar Terima Sumbangan 28 Juta Dari Wali Santri

Untuk Pembangunan Masjid, BKM Masjid Al Manar Sampaikan Terima Kasih kepada Wali Santri

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Pengurus BKM Masjid Jami Haji Abdul Wahab Pesantren Modern Al Manar menerima sumbangan dana dari wali santri pasca liburan semester untuk pembangunan masjid, Rabu (3/1/2024).

Adapun jumlah sumbangan diterima sebesar Rp. 28.397.000, dari dengan rincian dari santri putra sebesar Rp.16.557.000 dari santri putri sebesar Rp. 11.840.000.

Sumbangan seikhlasnya dari wali ini dihimpun pasca liburan semester ganjil 2023/2024, dan akan digunakan untuk tambahan biaya pembangunan masjid.

Saat ini sedang proses finishing tempat wudu’ dan toilet masjid sebanyak tiga lantai, dan di lantai tiga tersebut terdapat kamar tamu, dikhususkan bagi wali santri jauh yang berkunjung serta menginap di pesantren.

Dengan adanya sumbangan dari wali santri tersebut, sangat membantu percepatan proses pembangunan masjid, dan pihak BKM masjid Al Manar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada wali santri dan berharap bisa menjadi ladang pahala di kemudian hari.

Dan saat ini, pihak BKM masjid Al Manar terus berupaya mengawal proses percepatan pembangunan mesjid, yang baru-baru ini baru selesai pengecatan bagian dalam masjid.

Adapun menjadi donatur tetap pembangunan masjid ini adalah pembina yayasan Bungong Jeumpa Al Azhar, H. Ibrahim A Wahab, abang kandung dari Alm. H. Azhar Manyak, pendiri yayasan. Dana awal pembangunan ulang masjid ini berasal dari Bang Him, sapaan akrab H. Ibrahim A. Wahab.

Untuk diketahui, masjid Jami Pesantren Modern Al Manar ini sudah beberapa kali di rehab, salah satunya pasca tsunami, karena waktu gempa dan tsunami 2004 silam, masjid tersebut mengalami kerusakan berat, roboh tiang tengah dan kubah.

Dan pada tahun 2016, muncul ide untuk membangun ulang masjid terebut dari H. Ibrahim A. Wahab, beliau mengucurkan milyaran lebih dana awal untuk membuat pondasi masjid yang semula hanya satu lantai menjadi dua lantai untuk menampung lebih banyak jamaah seiiring bertambahnya jumlah santri setiap tahunnya.

Saat ini, pihak BKM juga dengan lapang dada menerima bagi siapa saja yang ingin menyumbang dana untuk percepatan pembangunan masjid, bagi yang ingin berdonasi dapat mengirim sumbangannya ke No. Rek. 7174323016, Bank BSI An. Masjid Haji Abdul Wahab atau menghubungi Katua BKM Ust. Darul Kamal, No. HP 0852 6063 4160.

Foto proses pengerjaan Tempat Wudu’ dan Toilet Masjid Haji Abdul Wahab :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini