Pusat Pelayanan:

Guru MTs Al Manar Ikuti Bimtek Kurikulum Merdeka

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Guru Madarasah Tsanawiyah Swasta Al Manar mengikuti Bimtek (Bimbingan Teknis) Implemetasi Kurikulum Merdeka jenjang madrasah tsanawiyah se-kabupaten Aceh Besar di gedung BPMP Provinsi Aceh, kamis, (11/1/2024)

Adapun guru Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Manar yang mengikuti kegiatan tersebut, Ust. Saifullah, S.Pd dan Usth. Yulianti, S.Pd.

Kepala MTsS Al Manar, Ust. Enri Maulidi, S.Pd.I., Gr., M.Ag. mengatakan keikutsertaan dewan guru MTs Al Manar ini sebagai bentuk partisipasi madrasah dalam menyukseskan penerapan kurikulum merdeka di madrasah Al Manar sekaligus sebagai peningkatan dan pengembangan pengetahuan guru tersebut dalam implementasi kurikulum merdeka.

“Kurikulum Merdeka memberi ruang yang luas bagi guru dan siswa untuk berkreasi dan mengembangkan seluruh potensinya. Siswa mengalami proses belajar dengan bahagia. Saya harap guru mendidik anak dengan cinta dan kasih sayang, dan semua guru dapat mempelajari kurikulum ini dengan baik,” paparnya.

Sebelumnya pada Februari 2023 yang lalu, madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Pesantren Modern Al Manar telah mensosialisasikan Kurikulum Merdeka kepada seluruh dewan guru sebagai bentuk respon madrasah dalam menyukseskan penerapan kurikulum merdeka dengan mendatangkan praktisi pendidikan madrasah yang berpengalaman ke madrasah.

Baca Juga : Dewan Guru Al Manar Ikuti Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

Dan kedepannya pihak madrasah akan terus berupaya mengasah kemampuan dan pengetahuan dewan guru dengan pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan oleh pemerintah atau melalui forum-forum guru pendidik.

“Secara keseluruhan, kegiatan sosialisasi dan bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada Madrasah merupakan upaya kita bersama untuk membumikan kebijakan Kurikulum Merdeka dan madrasah bisa optimal menyiapkan pelaksanaan kurikulum merdeka,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini