Pusat Pelayanan:

Pesantren Al Manar Terima Mesin Jahit dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Pesantren Modern Al Manar menerima satu unit mesin jahit dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh pada Jumat, 7 Juni 2024. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh perwakilan Dinas Pendidikan Dayah Aceh dan diterima oleh Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H. Ikhram M. Amin, M.Pd.

Dr. Tgk. H. Ikhram M. Amin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidikan Dayah Aceh atas bantuan yang diberikan. “Mesin jahit ini akan sangat bermanfaat bagi santriwati dan ustazah di pesantren kami. Kami berharap dengan adanya mesin jahit ini, keterampilan menjahit santriwati dapat lebih terasah dan berkembang,” ujarnya.

Ustazah Nasywa El Taqiyyah Ikuti Pelatihan Menjahit Dinas Pendidikan Dayah

Selain itu, beliau juga berharap agar mesin jahit ini dapat menjadi sarana untuk mendukung kegiatan kewirausahaan di pesantren, sehingga para santriwati tidak hanya memperoleh pendidikan agama yang kuat, tetapi juga memiliki keterampilan praktis yang berguna di kehidupan sehari-hari. “Kami ingin membekali para santriwati dengan berbagai keterampilan yang bisa membantu mereka mandiri di masa depan,” tambah Dr. Ikhram.

Bantuan ini merupakan bagian dari program pengembangan keterampilan hidup yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh untuk mendukung pesantren-pesantren di seluruh Aceh. Dengan adanya program ini, diharapkan para santri dan santriwati dapat lebih siap menghadapi tantangan di masa depan dengan keterampilan yang mumpuni.

Harapan dengan Adanya Mesin Jahit

Dengan adanya mesin jahit ini, pesantren berharap dapat mengadakan lebih banyak pelatihan menjahit untuk santriwati dan ustazah, sehingga mereka bisa menghasilkan berbagai produk jahitan yang berkualitas. Produk-produk ini nantinya tidak hanya untuk keperluan internal pesantren, tetapi juga diharapkan bisa dipasarkan ke luar sebagai bagian dari program kewirausahaan pesantren.

Dua Ustazah Pesantren Manar Asah Ikuti Pelatihan Menjahit Dinas Pendidikan Dayah
Ustazah Nasywa El Taqiyyah dan Ustazah Raihan Syakira Ikuti Pelatihan Menjahit Dinas Pendidikan Dayah

Selain meningkatkan keterampilan praktis, kegiatan menjahit ini juga diharapkan dapat memperkuat karakter santriwati, seperti ketelitian, kesabaran, dan kreativitas. Melalui berbagai program pelatihan dan penggunaan mesin jahit ini, Pesantren Modern Al Manar berkomitmen untuk terus mencetak generasi yang tidak hanya cerdas dalam ilmu pengetahuan dan agama, tetapi juga memiliki keterampilan yang berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Baru-baru ini, dua ustazah Al Manar juga baru saja mengikuti pelatihan menjahit yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh. Diharapkan, mereka dapat meneruskan ilmu yang didapatkan kepada para santriwati, sehingga manfaat dari mesin jahit ini dapat dirasakan lebih luas lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini