Pusat Pelayanan:

5 Tahun di Pesantren Al Manar: Kekhawatiran Ketatnya Perizinan

Wajib Baca

Oleh : Awaluddin*
Wali Santri Pesantren Modern Al Manar


ALMANAR.ID – 
Lima tahun telah berlalu sejak Ananda kami menapaki gerbang Pesantren Modern Al Manar. Perjalanan ini penuh dengan suka dan duka, namun satu hal yang pasti: Al Manar telah menjadi rumah kedua bagi Ananda, tempat menempa ilmu dan karakternya.

Awalnya, sebagai orang tua, kami merasakan sedikit kekhawatiran dengan peraturan di Al Manar yang terkesan ketat, terutama tentang ketatnya perizinan di Al Manar. Bahkan, beberapa orang tua santri memilih memindahkan anaknya ke pesantren lain, Pesantren Al Muhajirin yang juga tak jauh letaknya dari Pesantren Modern Al Manar.”Terlalu ketat aturannya di Al Manar ini”Begitu alasan yang disampaikannya ketika saya tanya mengapa?

Namun, seiring waktu, kami melihat perubahan positif dalam hal perizinan santri. Aturan menjadi lebih fleksibel dan tidak lagi kaku. Ini merupakan langkah maju yang patut diapresiasi.

Satu hal lain yang membuat saya terkesan, (selaku orang tua santri yang kebetulan berdomisili di seberang lautan, Pulo Aceh) adalah respon cepat pesantren dalam menangani kesehatan santri. Saat Ananda sakit, pesantren dengan sigap memberikan pengobatan di klinik dan merujuknya ke rumah sakit terdekat.

Bahkan, pesantren memperbolehkan rawat jalan di rumah untuk membantu pemulihan Ananda. Hal ini menunjukkan komitmen Al Manar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi santri-santrinya.

Menjadi pesantren yang sempurna memanglah sulit, karena setiap orang tua memiliki ekspektasi yang berbeda. Namun, kami melihat bahwa Al Manar telah berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan santri dan orang tua.

Pesantren terus berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman, seperti dengan menghadirkan aplikasi My Al Manar untuk memudahkan pembayaran SPP dan transfer uang saku.

Sebagai orang tua, kami memiliki harapan besar kepada Al Manar. Semoga pesantren ini terus menjadi suluh penerang di tengah gelapnya kebodohan. Kami bangga dengan kemajuan Ananda selama di Al Manar, dan kami yakin pesantren ini akan terus melahirkan generasi muda cerdas dan berakhlak mulia.

*Kontributor : Awaluddin

Alamat : Desa Deudap Kecamatan Pulo Aceh

Kontak : 085272721979

Email : awaluddinhusen@gmail.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini