Pusat Pelayanan:

Dua Ustazah Al Manar Ikuti Pelatihan Menjahit Dinas Dayah

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan keterampilan para santri dan ustazah di lingkungan Dayah di Aceh, Dinas Pendidikan Dayah Aceh menyelenggarakan Pelatihan Menjahit. Dua ustazah dari Pesantren Modern Al Manar, Ustazah Raihan Syakira dan Nasywa El Taqiyyah, turut berpartisipasi dalam pelatihan yang berlangsung dari tanggal 29 Mei hingga 4 Juni 2024 ini.

Meningkatkan Keterampilan Ustazah

Ustazah Nasywa El Taqiyyah, salah satu peserta pelatihan, mengungkapkan antusiasmenya mengikuti kegiatan ini. “Saya sangat senang mengikuti pelatihan ini karena dapat menambah ilmu dan keterampilan menjahit saya,” ujar beliau. Beliau berharap ilmu yang diperolehnya dapat bermanfaat untuk mengajar anak-anak di pesantren dan membantu mereka mengembangkan bakat menjahit.

Pelatihan menjahit ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para ustazah dalam menjahit pakaian, sehingga mereka dapat membantu anak-anak di pesantren dalam membuat pakaian mereka sendiri. Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan kemandirian para ustazah.

Materi Pelatihan yang Beragam

Para peserta pelatihan mendapatkan materi yang beragam, antara lain:Teknik dasar menjahit, Membaca pola, Memotong kain, Menjahit berbagai jenis pakaian dan Merancang pakaian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini