Pusat Pelayanan:

Kontingen Pramuka Al Manar Juara Umum LP3 2023, Berikut Daftar Juaranya

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID –  Kontingen pramuka putra Pesantren Modern Al Manar Aceh Besar kembali meraih juara umum tingkat penggalang dan penegak pada Lomba Perkemahan Pramuka Pesantren (LP-3) Se-Aceh & Sumut XVI Tahun 2023.

Kegiatan perlombaan yang sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar santri ini berlangsung mulai 27 sd. 31 Agustus 2023 di  Bumi Perkemahan Pesantren Darur Rasyid, Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil dan ditutup pada Kamis (31/8/2023).

Pesantren Al-Manar mengirimkan santri putra terbaiknya untuk turut serta dalam lomba ini mereka tergabung dalam satuan Pasukan Scorpion penggalang 09.011 – 09.012 dan penegak 09.019 – 09020 yang beranggotakan 20 peserta.

Di pramuka penegak mereka berhasil memenangkan juara 1 lomba pioneering, juara 1 lomba syarhil quran, juara 1 lomba seni nusantara, dan juara 1 lomba LP3 vlogger pramuka.

Kemudian pada perlombaan pramuka penggalang mereka berhasil memenang juara 1 lomba LKBB tongkat, juara 1 lomba pioneering, juara 1 lomba LKBB variasi, juara 2 lomba Scout Go Solar, juara 2 lomba reportase, juara 2 lomba melukis, juara 2 lomba menaksir, juara 2 lomba panorama, juara 2 lomba P3K, juara 2 lomba Sendratari (seni daerah tarian), dan juara 3 lomba hasta karya.

Berkat doa, kedisiplinan, kerja keras, dan tawakkal yang maksimal akhirnya bisa membuahkan hasil yang memuaskan dan dapat memenangkan perlombaan dari berbagai bidang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini