Pusat Pelayanan:

Pesantren Al Manar Salurkan Bantuan Sosial Korban Kebakaran Gontor 8

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pesantren Modern Al Manar menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran Pondok Pesantren Modern Gontor 8 Aceh, Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Seulimuem. Jumát Sore, 25 Agustus 2023.

Setelah mengetahui adanya musibah kebakaran Gontor 8 pada Rabu, (23/8/2023), pengurus Pesantren Modern Al Manar langsung mulai menggalang dana dari dewan guru, santri dan wali santri serta membuka donasi melalui rekening Laziswaf Al Manar.

Selama dua hari dibuka donasi terkumpul dana sebanyak Rp. 8.768.000, Adapun dana yang diterima berasal dari para donatur, dewan guru, santri, wali santri termasuk dari masyarakat.

Sebahagian dari dana yang terkumpul dicairkan untuk membeli bantuan sembako, dan selebihnya diserahkan dalam bentuk uang untuk membantu pembangunan gedung asrama santri yang terbakar.

Selain itu, juga ada bantuan pakaian yang digalang oleh pengurus organisasi santri yang dihimpun dari para santri yang menyumbang seikhlasnya.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Gontor 8 di Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Aceh, pada Rabu (23/8/2023). Api membakar gedung Aligarh yang merupakan gedung asrama putra Ponpes Gontor 8. 

Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Gontor 8, Ust. Husni Kamil, mengatakan kebakaran berawal setelah terjadi pemadaman listrik pada pukul 02.50 WIB. Tak berselang lama, api berkobar dan melalap gedung asrama putra.

Ust. Husni mengatakan dari 365 orang santri ada 118 orang santri dan 11 orang ustad yang menempati bangunan asrama rayon aligarh yang terbakar tersebut. Pada saat terjadinya kebakaran mereka sedang tertidur lelap dan mereka terbangun saat ruangan sudah mulai panas. “Alhamdulillah mereka semuanya selamat, walaupun sempat tertidur lelap, namun mereka terbangun semua di saat ruangan sudah mulai panas,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini