Pusat Pelayanan:

Futsal Perkuat Ukhuwah Asatidz Al Manar: Semangat Kebersamaan Tak Kenal Libur

Wajib Baca

ALMANAR.ID –  Setelah seminggu lebih berkutat dengan kegiatan Qurban 1445 H dan menginput nilai Raport Digital Madrasah santri (RDM) K13, para asatidz Pesantren Modern Al Manar melepaskan penat dengan bermain futsal bersama di Embassy Sport Center, Lamgugop, Banda Aceh, pada Selasa malam, 25 Juni 2024.

Lebih dari sekadar permainan, futsal bagi para asatidz Al Manar menjadi ajang untuk memperkuat ukhuwah dan solidaritas. Di tengah masa libur pesantren, semangat kebersamaan mereka tetap hidup dengan menyelenggarakan kegiatan positif bersama. Biasanya, mereka bermain bola di lapangan pesantren setiap sore hari. Namun, pada malam itu, mereka berkesempatan untuk bermain di lapangan futsal luar pesantren.

Pertandingan futsal malam itu menjadi pelepas kepenatan dan momen untuk memperkuat ukhuwah. Canda tawa pecah di lapangan saat mereka menunjukkan kemampuan bermain futsal masing-masing. Lebih dari itu, futsal menjadi simbol kebersamaan dan kekuatan para asatidz Al Manar.

Futsal: Pelebur Ketenangan dan Simbol Kebersamaan

Ustadz Darul Kamal, salah satu asatidz Al Manar, mengungkapkan bahwa futsal merupakan sarana untuk memperkuat kebersamaan dan menjadi kekuatan mereka dalam menjalankan pengabdian. Menjaga solidaritas dan soliditas merupakan hal yang penting bagi para asatidz, dan futsal menjadi salah satu cara untuk mencairkan suasana dan melepas ketegangan.

Pertandingan futsal malam itu menunjukkan bahwa futsal tidak mengenal usia. Baik ustadz muda maupun tua berbaur dan saling adu fisik dengan penuh semangat dan sportivitas.

Lebih dari Sekedar Permainan

Futsal bukan hanya tentang permainan dan kesenangan semata, tetapi juga tentang memperkuat kerjasama dan kekompakan tim. Hal ini sejalan dengan nilai-nilai yang ditanamkan di Pesantren Modern Al Manar, yaitu kebersamaan, kekompakan, dan saling mendukung.

Melalui kegiatan ini, para asatidz Al Manar menunjukkan bahwa mereka tidak hanya cakap dalam mengajar dan membimbing para santri, tetapi juga memiliki semangat juang dan sportivitas yang tinggi. Keteladanan mereka diharapkan dapat menginspirasi para santri untuk selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam mencapai tujuan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini