Pusat Pelayanan:

Buka KBM Semester Genap, Pimpinan Pesantren Ingatkan Pentingnya Pendidikan

Wajib Baca

ALMANAR.ID –Pesantren Modern Al Manar Aceh Besar mulai aktif kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester genap tahun ajaran 2023/2024. Pembukaan kegiatan belajar efektif di kelas ini ditandai dengan apel pembukaan yang diikuti oleh seluruh santri dan dewan guru, Sabtu, 6/1/2024), di lapangan utama Ustadz Fadhil Ahmadi.

Pimpinan pesantren, Dr. Tgk. H. Ikhram M. Amin, M.Pd dalam amanatnya mengingatkan santri tentang pentingnya pendidikan dan kemandirian untuk masa depan santri.

Menurut beliau tolak ukur kemandirian santri dapat dilihat setelah seseorang tidak lagi bergantung pada orang tuanya, yang mana hari ini para santri masih ada orang tua, bisa dengan mudah meminta sesuatu atau jika ada masalah masih bisa diandalkan orang tua.

Namun menurut beliau, ketika orang tua telah tiada, maka kemandirian seseorang dipertaruhkan, dan ilmu menjadi penuntun kehidupan, di situlah peran pendidikan pesantren mulai terasa.

Maka beliau mengharapkan kepada seluruh santri, mulai sekarang agar bersungguh-sungguh belajar di pesantren, jangan main-main, harus serius menjalani pendidikan di pesantren, sebagai modal untuk hidup di masa depan para santri.

Selain itu, beliau juga mengingatkan para santri agar patuh dan taat menjalankan disiplin pesantren yang sudah diterapkan, baik itu disiplin pakaian, asrama, maupun disiplin sehari-sehari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini