Pusat Pelayanan:

Ustadz Husni Suardi Isi Ceramah Maulid di Pesantren Al Manar

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Untuk memeriahkan bulan maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Pesantren Modern Al Manar kembali melaksanakan ceramah maulid dengan mendatangkan Ustadz Husni Suardi sebagai penceramah, Kamis Malam, (29/9/2023) di Mesjid Haji Abdul Wahab Pesantren Modern Al Manar.

Kegiatan ceramah tersebut dimulai ba’da isya yang diikuti oleh seluruh santri dan dewan guru pengurus dan disiarkan secara Live Streaming melalui kanal Youtube pesantren.

Dr. Tgk. H. Ikhram M. Amin, M.Pd , Pimpinan Pesantren Modern Al Manar dalam sambutannya mengharapkan dengan masuknya bulan maulid para santri kembali muhasabah diri untuk meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah SAW.

Kemudian lanjut beliau bahwa memperingati bulan maulid bukan saja masuk bulan Rabiul Awal, tapi sepanjang hari, sepanjang bulan, sepanjang tahun dengan mengamalkan sunnah-sunnah nabi serta meningkatkan tali silaturahim antar sesama.

Sementara itu, Ustadz Husni Suardi dalam ceramahnya meminta kepada santri untuk mempraktekkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari serta menjadikan Rasulullah sebagai idola utama dalam kehidupan.

Menurut beliau, saat ini banyak di kalangan remaja khususnya sudah kehilangan arah, mengidolakan para artis, khususnya artis Korea, padahal menurut beliau Rasulullah lah yang sepatutnya menjadi idola, makhluk paling terpuji di muka bumi, memiliki akhlak terbaik, berkepribadian termulia.

Selain itu, Ustadz Husni juga menceritakan banyak hal mengenai Shirah Nabawiyah yang diikuti sangat antusias oleh para santri, akhir kegiatan ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh santri serta perfotoan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Duel Sengit Asatidz Al Manar vs Oemar Diyan Berakhir Imbang 4-4

ALMANAR.ID –Sore tadi, Rabu, 12 Juni 2024, Stadion Al Manar menjadi saksi bisu pertempuran sengit antara para guru (asatidz) dari...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini