Pusat Pelayanan:

Ust. Syahrul Ramadhan : Menjadi Guru Harus Adil dan Bijak

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pesantren Modern Al Manar kembali mengadakan Apel Pagi Awal Bulan, Ahad, 2 Oktober 2022. Bertempat di lapangan mini Fadhil Ahmadi.

Agenda ini bertujuan untuk mendisiplinkan serta untuk mengevaluasi kinerja pengajar dan pengurus Pesantren Modern Al Manar.

Pembina apel kali ini Al Ustadz H. Syahrul Ramadhan, M.A, Koordinator Pengasuhan Santri. Beliau menyampaikan arahan tentang bagaimana seharusnya seorang pengajar bersikap.

Diantaranya, seorang pengajar harus bisa memberikan contoh yang baik kepada santri, pengajar juga dihimbau untuk berlaku adil dan bijak kepada santri dengan tidak membedakan berdasarkan relasi atau hubungan keluarga, melainkan berfokus pada akhlak santri dan kemampuan kolektif para santri, baik itu dari ranah kognitif, ranah afektif, dan ranah psikomotorik.

Selain itu, pengajar juga diingatkan untuk sabar dalam menghadapi berbagai tantangan dalam dunia pendidikan dan lebih memahami karakter santrinya.


Agenda ini rutin dilaksanakan setiap bulannya yang dikoordinir oleh Bagian Tata Usaha Pesantren Modern Al Manar dengan harapan dapat membantu pengurus agar lebih berdisiplin dalam kehidupan sehari-hari di pesantren. (Sarah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Duel Sengit Asatidz Al Manar vs Oemar Diyan Berakhir Imbang 4-4

ALMANAR.ID –Sore tadi, Rabu, 12 Juni 2024, Stadion Al Manar menjadi saksi bisu pertempuran sengit antara para guru (asatidz) dari...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini