Pusat Pelayanan:

Degmar Weber Dari Jerman Motivasi Santri Al Manar Belajar Bahasa Inggris

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pesantren Modern Al Manar, Al Manar Language Center (ALC) menyelenggarakan kegiatan inspiring speech yang bertempat di Al Manar convention hall, dengan tema ” English The Key to The World Workforces ”  pada Kamis Malam, (29/9/2022).

Agenda ini diisi oleh pembicara yang berasal dari Jerman yaitu Degmar Weber yang turut didampingi oleh Dr. phil. Saiful Akmal dari UIN Ar Raniry, yang juga peraih gelar doktor Goethe University of Frankfurt, Jerman. Degmar berbagi pengalamannya serta motivasi untuk lebih meningkatkan bahasa dan pentingnya berbahasa di era modern ini.

        Degmar sempat menunjukkan kemampuan bahasa Jerman nya kepada santri dan juga mengapresiasi antusiasme santri Pesantren Modern Al Manar dalam menanggapi kegiatan ini serta banyaknya pertanyaan santri seputar pendapat Degmar mengenai bahasa asing yang menjadi penunjang dalam bekerja di dunia Eropa.

Degmar sendiri meskipun berasal dari Jerman, dia mengajar Bahasa Inggris di Singapura saat ini, makanya ia meminta kepada santri agar bersungguh-sungguh belajar bahasa inggris, karena menurutnya, bahasa inggris menjadi pengantar alat kerja yang bisa ditembus ke dunia manapun.

Di akhir kegiatan santri mendapat kesempatan untuk berfoto bersama pembicara dari Jerman ini.

       Al Manar Language Center (ALC) berharap acara ini dapat meningkatkan semangat berbahasa di kalangan santri dengan adanya motivasi yang didapat dari pengalaman seorang Degmar Weber. (Preity)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini