Pusat Pelayanan:

Terima Sertifikat TOEFL & TOAFL, Inilah 6 Santri Peraih Nilai Tertinggi

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Setelah mengikuti pelatihan dan tes TOEFL & TOAFL beberapa waktu yang lalu, santri Pesantren Modern Al Manar yang mengikuti tes tersebut menerima sertifikat beserta nilai tes TOEFL & TOAFL yang dibagikan oleh Bagian Penggerak Bahasa, Kamis, (8/2/2024).

Santri berfoto dengan sertifikat TOEFL & TOAFL

Diantara para peserta ujian tes TOEFL & TOAFL tersebut, berikut enam santri yang meraih nilai tertinggi tes TOEFL & TOAFL, baik itu santri putra maupun santri putri :

TOEFL
Ali Reza Muthahari 453
Rijalul Fikri Darmawan 430
Syuja Heyakeyza 420

Indria Rahadatul ‘Aisyi 443
Maura Lidya Rizkina 443
Yasmina Hilwa 440

TOAFL
M. Thariq Al Ghassan 497
Sirajul Bilad 493
Khalil Edria 483

Indria Rahadatul ‘Aisyi 497
Sinta Rahmati 483
Putri Sarah Aulia 473

Dengan adanya pelatihan dan hasil tes tersebut, Bagian Penggerak Bahasa akan mengevaluasi dan meningkatkan lagi kemampuan santri dalam mengikuti atau menjawab soal-soal tes TOEFL dan TOAFL.

Program pelatihan TOEFL & TOAFL ini merupakan program bagian bahasa setiap tahunnya untuk meningkatkan kemampuan santri dalam menjawab soal-soal TOEFL atau TOAFL, khususnya bagi santri yang ingin melanjutkan pendidikan perguruan tinggi ke luar negeri. Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan para santri agar lebih cerdik dalam menyelesaikan soal-soal TOEFL atau TOAFL.

Di Pesantren Modern Al Manar, selain pelatihan TOEFL & TOAFL, pemberian kosa kata setiap hari merupakan salah satu upaya meningkatkan kemampuan santri dalam berbahasa Arab atau Inggris.

Selain itu, pemberlakuan disiplin wajib berbicara bahasa Arab atau Inggris perminggunya, setiap minggu santri ada giliran berbicara dengan bahasa tertentu, kemudian mendatangkan Native Speaker juga merupakan upaya meningkatkan kemampuan santri dalam berbahasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini