Pusat Pelayanan:

Syekh Muhammad Yasin Attari Al-Qadiri Kunjungi Pesantren Al Manar

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID –  Syekh Muhammad Yasin Attari Al-Qadiri mengisi tausiah di hadapan santri Pesantren Modern Al Manar pada Rabu (25/5/2022). 

Syekh Muhammad Yasin Attari Al-Qadri ini adalah salah seorang ulama Pakistan yang mempunyai sanad keilmuan yang ke-42 dari Syekh Abdul Qadir Al-Jailani. Beliau pernah menjabat sebagai rektor di Universitas Jami’atul Madinah, Karachi, Pakistan.

Beliau juga merupakan salah seorang pengajar di Darul Musthafa yang diasuh oleh almukarram Habib Umar Al-Hafidz di Yaman. Sekarang Syekh Muhammad Yasin Attari juga menjabat sebagai pimpinan yayasan Dawate Islami Cabang Indonesia.

Selain menyemangati santri agar bersungguh-sungguh dalam belajar, Syaikh yang ingin mendirikan sebuah pesantren Dawate Islami di Alue Naga, Aceh Besar ini mengingatkan para santri tentang pentingnya akhlak dalam menuntut ilmu, akhlak kepada guru, dan beliau juga turut menceritakan beberapa akhlak Rasulullah SAW dalam sehariannya.

Syekh Muhammad Yasin mengatakan “hendaklah  penuntut ilmu memiliki kerinduan terhadap ilmu dan senantiasa beradab terhadap guru zahiran wa batinan.  Mari kita belajar dari Imam Syafi’i, ketika belajar dia membuka lembaran kitab dengan perlahan, Setelah ditanyakan oleh temannya Imam Al-Syafi’i menjelaskan bahwa beliau tidak ingin mengganggu gurunya, Imam Malik Rahimahullah yang sedang istirahat dengan gesekan kertas.  .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini