Pusat Pelayanan:

Space, Porseni Santri Al Manar 2020 Resmi Dibuka

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pesantren Modern Al Manar dibawah naungan Bagian Pengasuhan Santri resmi menggelar kegiatan SPACE (Sport and Art Competition) atau lebih dikenal dengan Porseni, Pekan Olahraga dan Seni Santri Pesantren Modern Al Manar, yang sudah berlangsung mulai 6 Oktober s.d 15 Oktober 2020. Ajang ini resmi dibuka oleh Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd , di lapangan utama Pesantren Modern Al Manar, Sore Kamis, (8/10/2020).

Kegiatan yang akan memperlombakan 23 cabang lomba olahraga dan seni ini diikuti oleh seluruh santri Pesantren Modern Al Manar berdasarkan kelas masing-masing, kecuali kelas santri akhir (III Aliyah), yang sedang menjalani karantina  di masjid untuk lebih fokus mengkhatamkan hafalan Al Qur’an.

Adapun cabang lomba dipertandingkan meliputi ; Cabang Olahraga Putra ; Bola Kaki, Tenis Meja, Bola Voly, Bola Basket dan Tarik Tambang, sedangkan  yang putri ; Tarik Tambang, Kasti, Badminton, Lari Estafet dan Senam. Untung bidang seni, santri putra ; Nasyid Acapella, Kreasi Barang Bekas, Solo Song, Cerpen, Fighting Drama dan lomba membuat logo 20 tahun Pesantren Al Manar, dan bidang seni di putri ; Kaligrafi, Nasyid, Solo Song, Drawing-Framing, Komik, Fashion Show dan Tahfizh.

Para santri tampak sedang membentangkan logo Space 2020 , Foto : Al Manar Documentary

Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd,  dalam amanat pembukaan Space 2020 berharap agar seluruh santri memanfaatkan ajang ini menjadi momen perekat silaturahmi antar santri, dan meminta kepada wasit dan panitia pelaksana untuk menjunjung tinggi sportifitas dan berlaku adil setiap memimpin pertandingan.

“Akal yang sehat terdapat pada yang tubuh yang sehat, inilah makna lain yang tergambar dalam kegiatan space ini, junjung tinggi spotifitas, fair play, dan jadikan ini sebagai ajang perekat silaturahmi antar kelas “ ujarnya

Pembukaan Space 2020 ini diikuti oleh seluruh santri dan dewan guru, dan turut dimeriahkan dengan penampilan marching band, seluruh santri mulai ,masuk ke lapangan dengan papan nama kelas masing-masing, dan di akhir kegiatan ditutup dengan perfotoan bersama dengan wali kelas maisng-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Duel Sengit Asatidz Al Manar vs Oemar Diyan Berakhir Imbang 4-4

ALMANAR.ID –Sore tadi, Rabu, 12 Juni 2024, Stadion Al Manar menjadi saksi bisu pertempuran sengit antara para guru (asatidz) dari...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini