Pusat Pelayanan:

Pesantren Al Manar Jalin Kerjasama dengan UNICEF Aceh untuk Perlindungan Santri

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Dalam upaya meningkatkan perlindungan santri dari berbagai bentuk kekerasan, pelecehan, penelantaran, dan eksploitasi, Bidang Pengasuhan Santri dan Konseling Pesantren Modern Al Manar melakukan kunjungan ke kantor United Nations Children’s Fund (UNICEF) Regional Banda Aceh pada Selasa (4/6).

Kunjungan ini dipimpin oleh Koordinator Pengasuhan Santri dan Konseling, Ust. H. Syahrul Ramadhan, MA, dan Kepala Madrasah Aliyah Al Manar, Ust. Awaluddin, M.Pd, Gr. Rombongan pesantren disambut hangat oleh Kepala UNICEF Aceh, Andi Yoga Tama, ST, MSc.

“Kami sangat antusias dengan kunjungan ini dan berharap dapat menjalin kerjasama yang lebih erat dengan UNICEF Aceh dalam hal perlindungan anak, khususnya santri,” ujar Ust. Syahrul Ramadhan. “Kami ingin belajar dari UNICEF Aceh tentang bagaimana menangani kasus-kasus kekerasan dan pelecehan terhadap santri, serta bagaimana membangun sistem pencegahan yang efektif.”

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk mendapatkan informasi lebih mendalam mengenai penanggulangan dan pencegahan berbagai bentuk kekerasan terhadap santri. Selain itu, rombongan pesantren juga ingin mempelajari cara menangani kasus-kasus tersebut dari UNICEF Aceh.

“Kami ingin memotivasi pengurus pesantren, khususnya di bidang pengasuhan santri dan konseling, dalam hal problem solving secara profesional dan berkelanjutan,” jelas Ust. Awaluddin.

Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama antara UNICEF Aceh dan Pesantren Modern Al Manar. Sebelumnya, pihak pesantren telah beberapa kali mengadakan seminar pencegahan anti-bullying yang diisi oleh tim UNICEF Aceh.

“Ini merupakan kerjasama lintas sektoral untuk mendukung keberlangsungan pesantren dalam hal peningkatan kualitas dan pelayanan terhadap santri dan wali santri,” ujar Andi Yoga Tama.

Ia menambahkan, UNICEF berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya perlindungan anak di Indonesia, termasuk di pesantren. “Kami siap berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan Pesantren Modern Al Manar untuk membantu mereka dalam mencapai tujuan mulia ini.”

Kunjungan ini merupakan wujud komitmen Pesantren Modern Al Manar untuk memberikan perlindungan terbaik bagi para santrinya. Dengan menjalin kerjasama dengan UNICEF Aceh, pesantren ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanannya dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para santrinya untuk belajar dan berkembang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini