Pusat Pelayanan:

Jaga Integritas, Pesantren Al Manar Larang Pengawas Ujian Bawa HP

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Dalam rangka menjaga kesakralan dan integritas ujian, Pesantren Modern Al Manar melalui bagian Pendidikan dan Pengajaran menerapkan aturan tegas yang melarang pengawas ruang ujian memegang atau bermain HP selama bertugas. Aturan ini diberlakukan untuk memastikan proses ujian berjalan dengan serius, transparan, dan bebas dari kecurangan.

Pengawas ujian diwajibkan untuk meletakkan HP mereka di depan ruangan atau tidak membawa HP ke dalam ruang ujian sama sekali. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir potensi gangguan dan memastikan fokus pengawas tertuju sepenuhnya pada pelaksanaan ujian.

Koordinator Bagian Pendidikan dan Pengajaran Pesantren Modern Al Manar, Ust. Awaluddin, M.Pd, menjelaskan bahwa aturan ini diberlakukan sebagai bentuk komitmen pesantren dalam menjaga kualitas pendidikan dan memastikan hasil ujian yang diperoleh para santri murni dari kemampuan mereka sendiri.

“Kami ingin memastikan bahwa proses ujian di pesantren kami berjalan dengan baik dan terhindar dari kecurangan. Oleh karena itu, kami melarang pengawas untuk menggunakan HP selama bertugas,” jelas Ust. Awaluddin yang juga Kepala Madrasah Aliyah Al Manar.

Lebih lanjut, Ust. Awal menambahkan bahwa aturan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan ketelitian pengawas dalam memantau para santri selama ujian berlangsung. Dengan demikian, potensi kecurangan dan pelanggaran aturan ujian dapat diminimalisir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini