Pusat Pelayanan:

Meriahnya Intat Linto Ust. Rifqi: Kekuatan Kebersamaan di Al Manar

Wajib Baca

Syafrizal Elselatany
Syafrizal Elselatanyhttp://blogsikasel.blogspot.com
Kolom Kabag Humas Pesantren Modern Al Manar Tulisan bebas seadanya, apa yang dilihat, apa yang dirasakan, apa yang didengar di pesantren itulah yang akan menjadi materi tulisan di kolom ini. Semua isi tulisan tanggungjawab pribadi penulis.

ALMANAR.ID – Pada Ahad, 30 Juli 2024, momen indah penuh kebersamaan terpancar dalam acara intat linto Ust. Rifqi Hidayatil dan Ustazah Nadhiratul Husna. Jauh sebelum acara pernikahan ini berlangsung, pimpinan Pesantren Modern Al Manar telah menunjuk beberapa asatidz sebagai penanggung jawab untuk mensukseskan pernikahan kedua alumni tersebut. Meskipun Ust. Rifqi berasal dari Beureunun Pidie, sejak 2019 ia sudah mengantongi KTP Aceh Besar, tepatnya di Gampong Lampermai, tempat Pesantren Modern Al Manar bernaung. Langkah pertama yang dilakukan adalah berkomunikasi dan bermusyawarah dengan perangkat desa sebagai adat pernikahan kedua desa, baik pihak linto maupun dara baro.

Persiapan dan Keberangkatan

Segala sesuatu dipersiapkan dengan seksama. Intat linto Ust. Rifqi menjadi momen kebersamaan yang penuh makna bagi para ustadz dan ustazah. Momen ini berlangsung meriah, dimulai dengan keberangkatan dari Pesantren Modern Al Manar, rumah Ananda Rifqi, menuju Lam Ujong. Mobil Ust. Apendi Tembilahan menjadi kendaraan utama linto yang sudah dihias oleh para ustadz. Sebelum berangkat, Ust. Nailul Authar mengumandangkan azan, kemudian Ust. Herman Meulaboh memayungi Teungku linto.

Mobil hidang dari alumni, Bro Munandar, pengusaha muda Meukutop Store, sudah siap dengan lengkap bersama pasukan asatidz muda Al Manar yang siap mengantar hidang asoe talam Teungku linto. Pak Geucik Perangkat Desa cukup sigap dan antusias, dipimpin oleh Tgk. Imum Gampong Lampermai, Tgk. Mukhlizar, M.Pd, yang juga alumni Al Manar. Ibu-ibu gampong sekitar pesantren turut hadir menghantar mempelai pria ke rumah bahtera cintanya di Lam Ujong.

Momen Kebersamaan yang Terabadikan

Kebersamaan indah ini sangat jelas tergambar dan terabadikan melalui kamera humas Al Manar. Saling bekerja sama dan berbagi tugas terlihat dari persiapan dan pelaksanaan acara. Mulai dari pemandu tamu keluarga Ust. Rifqi dari Singapura, Pak Adam dan keluarga, yang menyiapkan mobil linto, mobil hidang, berkoordinasi dengan perangkat gampong, tata rias pengantin linto, MC, hingga yang mengantar atau memegang hidang, semua mengambil peran dan posisi masing-masing.

Setiba di Lam Ujong, rombongan disambut oleh pemandu acara, Ust. Darul Kamal. Semua ustadz dan ustazah berperan aktif dalam acara ini. Kedua pasangan, Ust. Rifqi dan Ustazah Nadhira, merupakan alumni Al Manar, dengan Ust. Rifqi tamat tahun 2015 dan Ust. Nadhira lulusan tahun 2017. Saat masih santri, mereka saling bergantian menjadi juara umum peraih nilai tertinggi setiap akhir semester per tahun ajaran. Kadang-kadang Ust. Rifqi, kadang-kadang Ustazah Nadhira, hingga berlanjut dari tahun ke tahun selama mereka di Al Manar. Maka tidak salah jika Ust. Darul Kamal, sang MC dan Wedding Organizer, menambahkan sebutan acara kemarin sebagai “Al Manar Pride,” kebanggaan Al Manar.

Potret kebersamaan dan kekompakan pengurus guru Al Manar sangat jelas terbaca. Mereka saling membantu, menolong, dan mensukseskan pernikahan Ust. Rifqi dan Ustazah Nadhira. Pada akhirnya, hanya kepada Allah kita berdoa, semoga kedua pasangan ini diberi kemudahan dalam rumah tangga dan dikaruniai keturunan yang saleh dan salehah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini