Pusat Pelayanan:

Kontingen Al Manar Kembali Raih Juara Umum Lomba Pramuka LP3 Putri 2022

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Kontingen Pramuka Putri Pesantren Modern Al Manar Aceh Besar kembali meraih prestasi juara umum tingkat penggalang pada Lomba Perkemahan Penggalang Penegak (LP-3) Putri VIII se-Sumatera Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Satuan Komunitas Gerakan Pramuka Pesantren (GPP) Kwartir Daerah Aceh.

Kegiatan yang sekaligus ajang silaturahmi antar santri ini berlangsung mulai 21 Oktober sd. 27 Oktober 2022 di Bumi Perkemahan Pesantren Terpadu Al-Mujaddid, Sabang dan ditutup pada Kamis (27/10/2022). Selain Al Manar, Juara umum juga diraih oleh Pesantren Babun Najah Banda Aceh pada tingkat penegak.


Kontingen Pramuka Pesantren Modern Al Manar putri ini, tahun lalu juga berhasil meraih juara umum tingkat penggalang pada LP-3 ke VII 2020 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Jantho Aceh Besar. Prestasi pramuka putri Negeri Satu Menara ini tidak terlepas dari kegigihan dan kesungguhan mereka selama latihan juga berkat doa orang-orang terdekat mereka.


Adapun juara perlombaan yang diraih kontingen Al-Manar dalam LP3 tahun ini adalah Juara 1 Sansemo Penggalang, Juara 1 Da’iyah Penggalang, Juara 1 Qoriah Penggalang, Juara 1 Mini Comic Penggalang, Juara 1 Fast Type, Juara 3 Backpacking, dan Juara 3 Scout Intellegent.

Selain itu, tim penegak putri Al Manar juga meraih Juara 1 LKBB Variasi Formasi, Juara 1 Historica Biography, Juara 2 Bivak, Juara 2 Scout Intellegent, Juara 2 Video Reels.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Duel Sengit Asatidz Al Manar vs Oemar Diyan Berakhir Imbang 4-4

ALMANAR.ID –Sore tadi, Rabu, 12 Juni 2024, Stadion Al Manar menjadi saksi bisu pertempuran sengit antara para guru (asatidz) dari...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini