Pusat Pelayanan:

Kepengurusan Berakhir, Organisasi Santri Al Manar Sampaikan LPJ

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Organisasi Santri Pesantren Al Manar (OSPA) periode 2023-2024 memasuki akhir masa kepengurusan terhitung Januari 2024.

Jelang akhir masa kepengurusan, seluruh bagian pengurus OSPA ini diwajibkan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) di hadapan seluruh santri, dewan guru dan pimpinan pesantren, sebagai salah satu kewajiban bagi santri penggerak organisasi yang telah menjalankan amanah pesantren setahun penuh.

Penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ) berlangsung di aula pesantren bagi OSPA Putri, yang OSPA putra berlangsung di Gedung China pada, Kamis (1/2/2024) yang diikuti oleh seluruh santri dan dewan guru pengurus.

Semua LPJ setiap bagian diterima dan diperiksa langsung oleh pimpinan pesantren, yang diwakili oleh Ust. Syahrul Ramadhan, MA untuk OSPA Putra dan Ust. Awaluddin, M.Pd untuk OSPA Putri.

Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) organisasi santri ini berisi gambaran aktivitas dari pelaksanaan program kerja dan laporan keuangan per bagian selama masa kerja setahun penuh yang disampaikan oleh kepala bagian masing-masing.

Adapun tujuan adanya LPJ ini sebagai pendidikan untuk santri layaknya sebuah organisasi atau lembaga pemerintahan, sebagai wujud transparansi pengelolaan dan pelaksanaan program kerja dan aktivitas selama menjadi pengurus organisasi santri.

Setelah kegiatan LPJ ini, selanjutnya adalah kegiatan debat kandidat serta pemilihan ketua organisasi baru dan pelantikan pengurus baru, sedangkan santri kelas akhir yang menjabat sebagai kepala bagian periode sebelumnya akan difokuskan pada kegiatan belajar, penyelesaian hafalan Al-Qur’an, Praktek Mengajar (Amaliyah Tadris) dan kegiatan akademik lainnya jelang berakhir masa pendidikan selama 6 (enam) tahun.  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini