Pusat Pelayanan:

Guru Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Al Manar Ikuti Asesmen Kompetensi Guru

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Aceh Besar, 25 Juni 2024 — Sejumlah guru dari Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Pesantren Modern Al Manar aktif mengikuti Asesmen Kompetensi Guru Tenaga Kependidikan (AKGTK) mulai tanggal 24 hingga 25 Juni 2024. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring di Tempat Asesmen Kompetensi (TAK) di MTsn 2 Aceh Besar, Tungkop Darussalam.

AKGTK menjadi bagian integral dari Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) serta merupakan amanah dari Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Uji Kompetensi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) , Guru PNS/Bukan PNS dan Bersertifikasi/Belum Bersertifikasi, Guru Jenjang MI/MTs/MA, Kepala Madrasah PNS/Bukan PNS dan Bersertifikasi/Belum Bersertifikasi di Kementerian Agama.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melakukan pemetaan kompetensi guru dan tenaga kependidikan madrasah sebagai panduan dalam pengembangan serta pembinaan ke depan.

    Enri Maulidi, S.Pd.I., Gr., M.Ag., Kepala MTs Swasta Al-Manar, menjelaskan, “AKGTK adalah penilaian kompetensi guru yang dilakukan secara nasional untuk menilai tingkat penguasaan materi dan pedagogik. Partisipasi guru-guru kami dalam AKGTK ini penting untuk meningkatkan mutu pendidikan di madrasah kami dan mempersiapkan mereka dalam menghadapi tantangan masa depan.”

    Asesmen ini tidak hanya mengevaluasi pengetahuan dan keterampilan guru, tetapi juga mengukur sikap dan komitmen mereka terhadap tugas pendidikan. Hasil dari AKGTK akan menjadi landasan bagi perbaikan dan pengembangan keprofesian guru-guru madrasah di wilayah ini.

    Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Pesantren Modern Al Manar, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam pembentukan karakter dan akademik siswa di masa mendatang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Artikel Terbaru

    Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

    ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

    Lebih Banyak Artikel Seperti Ini