Pusat Pelayanan:

Wakili Aceh Besar, Pimpinan Pesantren Lepas 8 Atlet Santri Al Manar Ke Pora Pidie

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd melepas keberangkatan kontingen atlet santri Pesantren Modern Al Manar cabang olahraga senam dan bola basket untuk mengikuti Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV di Kabupaten Pidie yang akan digelar 10-20 Desember. Pelepasan itu diikuti oleh seluruh santri dan dewan guru pengurus di lapangan Ustadz Fadhil Ahmadi, Selasa, (6/12/2022).

Dalam amanat Tgk. Ikhram M. Amin tadi sore, selain mengingatkan agar para atlet santri Al Manar menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, juga menegaskan agar menjaga akhlak sebagai seorang santri yang memegang teguh nilai pendidikan pesantren dan tidak meninggalkan shalat selama berada di PORA.

“Jaga shalat lima waktunya, akhlaknya dimanapun berada, sehingga syiar agama ini akan hidup walaupun di tengah turnamen olahraga, kalau kalian jaga akhlak dan shalat kalian dengan baik, kalian sudah mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT” Tegasnya.

Adapun santri yang mengikuti PORA XIV di Kabupaten Pidie sebanyak 8 orang, diantaranya ; M. Dany Iqbal, Alvi Yuda Fitra, Muhammad Rizki, Muammar Asyraf, dan Muhailis Saidi yang mewakili Aceh Besar Cabang Senam, dan Raja Idi Sahputra mewakili Kota Banda Aceh di cabang yang sama, sedangkan dua santri lagi mengikuti cabang bola basket yang juga mewakili Aceh Besar, M. Sahli Rizki dan Akmal Zaki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini