Pusat Pelayanan:

Ujian Selesai, Santri Al Manar Siap Sambut Liburan

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Santri dan santriwati Pesantren Modern Al Manar telah menyelesaikan ujian tahriri hari ini, Rabu, 12 Juni 2024. Setelah ujian berakhir, mereka berkumpul di masjid untuk melaksanakan shalat sujud syukur sebagai pertanda selesainya ujian. Tradisi ini dilakukan untuk memohon kepada Allah agar memberikan hasil terbaik atas usaha yang telah dilakukan oleh para santri.

Liburan Santri dan Syarat Perpulangan

Sementara itu, pimpinan pesantren melalui bidang Pengasuhan Santri telah menetapkan liburan semester dua tahun ajaran 2023/2024. Liburan akan dimulai pada Jumat, 14 Juni 2024, dan berlangsung hingga 12 Juli 2024. Sebelum pulang, santri diwajibkan mengembalikan buku perpustakaan yang telah mereka sewa. Buku-buku tersebut merupakan buku paket pelajaran umum yang disewa dengan biaya Rp5.000 per buku.

Santriwati Al Manar memperlihatkan Kartu Bebas Pustaka Sebagai Syarat Perpulangan

Bagi santri yang telah selesai mengembalikan buku, akan diberikan “kartu bebas pustaka” sebagai syarat perpulangan dan administrasi madrasah. Proses pengembalian buku ini berjalan dengan tertib dan teratur, menunjukkan kedisiplinan dan tanggung jawab para santri dalam mengelola pinjaman buku perpustakaan.

Santri Al Manar Sedang Mengembalikan Buku Sewa Perpustakaan Al Manar
Santri Al Manar Sedang Mengembalikan Buku Sewa Perpustakaan Al Manar

Liburan kali ini diharapkan menjadi waktu yang bermanfaat bagi para santri untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Para santri juga diimbau untuk tetap menjaga ibadah dan kegiatan positif selama masa liburan agar semangat belajar tetap terjaga saat kembali ke pesantren nantinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini