Pusat Pelayanan:

Super Camp Akhiri Kegiatan Pesantren Jelang Liburan

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pimpinan Pesantren Modern Al Mnar, Tgk. Ikhram M. Amin membuka kegiatan lomba pramuka akbar antar kelompok pramuka gugus depan 15.005 – 15.006 Pesantren Modern Al Manar Super Camp 2022, Sabtu, 26 Maret 2022.

Kegiatan ini memperlombakan sebanyak 18 cabang lomba untuk putra dan 25 cabang lomba untuk putri.

Kegiatan ini dimulai sejak 26 Maret 2022 hingga 29 Maret 2022 yang diikuti oleh seluruh santri Pesantren Modern Al Manar, kecuali santri kelas akhir.

Untuk peserta Super Camp putra terdiri dari tiga kelompok diantaranya ; Teuku Umar, Teungku Chik Di Tiro dan Sultan Malikussaleh dan kelompok putri terdiri dari ; kelompok Cut Meutia, Cut Nyak Dhien dan Ratu Safiatuddin.

Adapun yang bertindak sebagai panitia yaitu santri kelas II Aliyah dan dewan asatidz dari pembimbing pramuka.

Mengingat cuaca yang tidak mendukung selama ini, kondisi hujan, Super Camp tahu ini seluruh peserta menginap di asrama, sedangkan kegiatan lomba tetap di lapangan.

Adapun kegiatan santri lainnya tetap berlaku seperti biasa, shalat di mesjid, makan di dapur, hanya saat lomba seluruh peserta berada di lapangan utama Super Camp 2022. Keputusan ini diambil mengingat banyak santri yang sakit selama ini, karena cuaca yang tidak menentu. Meskipun demikian, tidak mengurangi kesakralan dari event tahunan yang bergengsi antar santri Al Manar ini.

Selain sebagai ajang perlombaan, kegiatan perkemahan ini juga sebagai wadah melatih mentalitas dan karakter santri yang tercantum dalam dasa dharma pramuka, sehingga santri diharapkan lebih terlatih kekompakan, kebersamaan, kemandirian, kepedulian sesama dan menjadi pribadi yang memiliki mentalitas yang kuat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini