Pusat Pelayanan:

Pimpinan Pesantren Al Manar Lepas Kontingen Lomba Pramuka Antar Pesantren di Singkil

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pimpinan Pesantren Modern Al Manar melepas Kontingen Gerakan Pramuka Tingkat Penggalang dan Penegak Pesantren Modern Al Manar yang akan mengikuti Lomba Perkemahan Pramuka Pesantren (LP3) XVI 2023, Kamis (24/8/2023) sore, di Lapangan Utama Alm. Ustadz Fadhil Ahmadi.

Kontingen yang terdiri satu regu putra penggalang dan satu regu putra tingkat penegak ini akan mengikuti lomba mulai tanggal 25-31 Agustus 2023 di Bumi PerkemahanPondok Pesantren Darur Rasyid Desa Silatong Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil.

Pimpinan Pesantren, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd dalam amanatnya mengingatkan peserta Lomba LP3 ini agar tetap menjaga ibadah selayaknya di pesantren selama mengikuti perkemahan, serta menjaga akhlak, etika, sopan santun, dan menjadi suri tauladan yang baik bagi yang lain.

Selain itu beliau juga menekankan bahwa, kegiatan pramuka ini menjadi ajang mempererat silaturahmi dengan kontingen yang lain, menjunjung tinggi nilai kebersamaan, serta mengamalkan nilai-nilai yang terdapat pada dasa darma pramuka.

Adapun lomba kegiatan yang akan di pertandingan tingkat penggalang yaitu LKBB Tongkat, Pionering, LKBB Variasi, Hiking,Tehnik Menaksir Objek, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), MTQ, Hafidz, olahraga dan kesenian.

Kemudian, lomba  reportase  jurnalistik, sedangkan lomba tingkat penegak yaitu, Pionering,Syahril Qur’an, LP3 Vloger desain pengambilan Vidio dan editing, dan kesenian serta olahraga.

Kegiatan (LP3) ini mengambil tema “Better Life, Better Word”, yang bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda akan tantangan yang akan dihadapi kedepannya, dan menggapai impiannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini