Pusat Pelayanan:

Pengasuhan Santri Buka Pendaftaran Bakat Minat Ekstrakurikuler

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pengasuhan santri Pesantren Modern Al Manar mulai membuka pendaftaran extrakurikuler sebelum pekan perkenalan khutbatul arsy. Jumat pagi (20/8/2021), bertempat di lapangan utama pesantren setempat. Hal ini dilakukan supaya pendataan lebih awal, sehingga tidak merepotkan bagian extrakulikuler dalam pendataan santri setelah PKA (Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy).

            Menurut pengamatan kami tidak ada syarat khusus untuk mendaftar pada kegiatan ini, hanya saja extrakulikuler ini diperuntukkan bagi santri Al Manar. Extrakulikuler tersebut diwajibkan bagi seluruh santri pesantren.

            “Hal yang membuat santri tidak betah itu bukan karena banyaknya peraturan, akan tetapi karena kurangnya kegiatan yang ada. Extrakulikuler tersebut membuat santri lebih betah,” ujar Ustad Al Kahfi Mulya selaku bagian pengasuhan santri sekaligus ketua kegiatan extrakulikuler.

            Adapun kegiatan extrakulikuler yang ada meliputi bidang kepramukaan, Silat, olahraga bola kaki, badminton, volley, tenis meja, basket, Marching Band, seni tari, kaligrafi, meggambar, keterampilan, menjahit, merajut, theater(drama, puisi, pantomim),MC (pembawa acara), sains, fotografi, jurnalistik, tahfidz, qori, MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an).

            Adapun silat dan kepramukaan pendaftarannya dibuka secara terpisah, dikarenakan ini extrakulikuler wajib. Setiap santri harus mengikuti setidaknya minimal satu dan  maksimalnya dua kegiatan, Jadwal kegiatannya pun berbeda beda sesuai waktu yang telah ditentukan.

            Pada jumat pagi tadi hanya dibuka pendaftarannya saja, sedangkan untuk pembukaan secara seremonialnya akan berlangsung seminggu setelah Apel Tahunan, bertepatan pada jumat, (03/9/2021), dini hari.

Reporter : SIRAJUL BILAD, M HAFIZ

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini