Pusat Pelayanan:

Kwarcab Aceh Besar Buka Kegiatan Kepramukaan Pesantren Al Manar

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID –  Ketua Harian Kwartir Cabang Aceh Besar, T. Raden Sulaiman membuka kegiatan kepramukaan Pesantren Modern Al-Manar semester genap tahun ajaran 2021/2022, Ahad (23/1/2022) yang berlangsung di lapangan Pesantren Modern Al-Manar.

Kegiatan pembukaan ini diikuti seluruh santri dan turut berhadir sejumlah pengurus Satuan Komunitas Gerakan Pramuka Pesantren (GPP) Aceh.

Dalam amanatnya, Kak Ampon Man sapaan akrab T. Raden Sulaiman bahwa kegiatan kepramukaan banyak mengajarkan ilmu kehidupan yang sangat dibutuhkan oleh santri.

Menurutnya, dengan adanya nilai pendidikan dalam kegiatan kepramukaan, santri dapat beradaptasi dalam kehidupan masyarakat ketika tamat pesantren.

Selain itu, beliau juga berpesan agar pramuka pesantren harus semakin berkembang ke depannya dan harus memiliki peran penting di Aceh khususnya di Aceh Besar.

Pimpinan Pesantren Modern Al-Manar, Ust. Ikhram M. Amin, M. Pd mengatakan bahwa kegiatan kepramukaan di Pesantren Modern Al Manar merupakan extrakurikuler wajib, bukan pilihan. Dimana para santri diwajibkan mengikuti kegiatan tersebut.

Karena menurut beliau, dalam kegiatan pramuka banyak nilai-pendidikan, dan salah satunya adalah keteladanan. Dan tujuan akhir dari nilai pendidikan tersebut adalah seorang pramuka sejati dituntut untuk berkhidmat kepada ummat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini