Pusat Pelayanan:

30 Santri Al Manar Dapat Beasiswa Bimbingan Masuk PTN dari Baznas

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Sebanyak 30 orang santri kelas akhir Pesantren Modern Al Manar mendapatkan beasiswa berupa pembinaan dan pemantapan masuk perguruan tinggi negeri dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tahun 2023.

Beasiswa Santri BAZNAS tahun 2023 adalah beasiswa persiapan melanjutkan ke pendidikan tinggi yang diperuntukkan bagi para santri aktif berprestasi yang sedang menempuh pendidikan di kelas XII (3) tingkat MA Sederajat.

30 Santri Al Manar Dapat Beasiswa Bimbingan Masuk PTN dari Baznas

Beasiswa diutamakan untuk santri dhuafa berprestasi, namun santri umum yang memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri (PTN) / favorit di Tahun 2024 pun diperbolehkan. Beasiswa sudah diajukan oleh pihak pesantren di akhir tahun 2023 yang lalu.

Beasiswa diberikan melalui pesantren untuk dikelola sebagai persiapan para santri melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) / favorit dengan total bantuan senilai Rp. 4.000.000,-/santri kelas XII (3) Jenjang MA sederajat.

Uang tersebut tidak boleh diserahkan kepada santri, harus dikelola oleh pesantren, dan sudah dibentuk panitia ustadz dan ustadzah dari wali kelas, tata usaha, dan dari bidang pengajaran dan pendidikan.

Pesantren akan mengelola dana beasiswa santri dengan komponen diantaranya sebagai berikut : Biaya bimbingan belajar persiapan menuju perguruan tinggi, Biaya pembuatan atribut (banner/backdrop, kaos dll), Biaya pendaftaran seleksi ujian tulis (SNBT, UMPTKIN) dan Biaya Try Out, dan lain sebagainya.

Selanjutnya pesantren atau panitia pengelola akan melaporkan seluruh kegiatan pembelajaran dan pembinaan, status kelulusan
masuk ke perguruan tinggi setiap bulan dan laporan penggunaan anggaran di akhir program.

Saat ini, santri terpilih tersebut sudah mulai mengikuti bimbingan belajar (bimbel) sejak tanggal 12 Februari 2024 yang lalu, yang diasuh langsung oleh tenaga pengajar bimbel profesional dari tenaga luar pesantren.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini