Pusat Pelayanan:

Haji Irmawan, Wali Santri Al Manar Anggota DPR RI Yang Fasilitasi Bus Untuk Pesantren

Wajib Baca

Syafrizal Elselatany
Syafrizal Elselatanyhttp://blogsikasel.blogspot.com
Kolom Kabag Humas Pesantren Modern Al Manar Tulisan bebas seadanya, apa yang dilihat, apa yang dirasakan, apa yang didengar di pesantren itulah yang akan menjadi materi tulisan di kolom ini. Semua isi tulisan tanggungjawab pribadi penulis.

ALMANAR.ID – H. Irmawan, S.Sos, MM adalah wali santri Pesantren Modern Al Manar yang juga anggota DPR-RI Komisi V dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Dapil I.

Pada (22/12/2020), H. Irmawan telah memfasilitasi sebuah mini Bus Isuzu bantuan Kementerian Perhubungan untuk operasional Pesantren Modern Al Manar.

“Saya ini bagian dari keluarga besar Pesantren Al Manar, terlepas nantinya putra saya tamat dari pesantren ini, saya tetap ingin selalu berada bersama ustadz-ustadz di pesantren, yang terus menjalin komunikasi dan meningkatkan silaturahmi, dan saya mohon didoakan agar selalu diberi kekuatan dalam memegang amanah rakyat ini, untuk terus berbuat untuk Aceh” Ujar H. Irmawan saat itu.

@pesantrenalmanar

Haji Irmawan, Wali Santri Al Manar Anggota DPR RI Yang Fasilitasi Bus Untuk Pesantren H. Irmawan, S.Sos, MM adalah wali santri Pesantren Modern Al Manar yang juga anggota DPR-RI Komisi V dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Dapil I. Pada (22/12/2020), H. Irmawan telah memfasilitasi sebuah mini Bus Isuzu bantuan Kementerian Perhubungan untuk operasional Pesantren Modern Al Manar. “Saya ini bagian dari keluarga besar Pesantren Al Manar, terlepas nantinya putra saya tamat dari pesantren ini, saya tetap ingin selalu berada bersama ustadz-ustadz di pesantren, yang terus menjalin komunikasi dan meningkatkan silaturahmi, dan saya mohon didoakan agar selalu diberi kekuatan dalam memegang amanah rakyat ini, untuk terus berbuat untuk Aceh” Ujar H. Irmawan saat itu. Kini, H. Irmawan kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRI-RI dari Partai PKB untuk periode ketiga. Beliau mewakili Dapil I yang meliputi Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Barat, Aceh Tenggara, Aceh Besar, Pidie, Simeulu, Aceh Singkil, Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Aceh Jaya, Nagan Raya, Pidie Jaya, Banda Aceh, Sabang dan Subulussalam. Beliau meminta agar selalu didoakan semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat, diberi kekuatan dalam menjalankan amanah sebagai perwakilan rakyat di bangku DPR-RI untuk terus berbuat untuk kemajuan Aceh. Pimpinan Pesantren, Dr. Tgk. H. Ikhram M. Amin, M.Pd turut mendo’akan H. Irmawan dan berharap semoga dapat terpilih kembali, supaya tetap bisa memberi kontribusi untuk umat dan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Aceh khususnya lembaga pendidikan Dayah. #walisantri #pesantrenalmanaracehbesar #irmawanpkb #hajiirmawan #pesantrenalmanar

♬ suara asli – pesantrenalmanar – pesantrenalmanar

Menurut beliau, bantuan bus tersebut bukan semata karena status beliau sebagai salah satu wali santri Pesantren Modern Al Manar, tapi juga bentuk kepedulian beliau terhadap pendidikan dayah di Aceh, karena menurutnya Pesantren Al Manar layak mendapatkannya seiring dengan bertambahnya jumlah santri yang signifikan.  Selain Al Manar beliau juga mengusulkan bantuan yang sama untuk lembaga pendidikan lainnya di Aceh.  

H. Irmawan salah satu anggota DPR-RI yang vocal aktif menyuarakan kepentingan Aceh di DPR, ada banyak program yang beliau usulkan dan beliau bawa pulang ke Aceh.

Selain bantuan bus operasional sekolah, ada beberapa program lainnya yang berada dibawah aspirasi beliau sebagai anggota Komisi V DPR-RI yang menaungi 15 Kabupaten/Kota di Aceh perwakilan dari Dapil I Aceh.

Adapun program yang sudah dijalankan diantaranya ; program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Program Padat Karya Tunai (PKT), yang dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur yang melibatkan masyarakat setempat sebagai pelaku, khususnya infrastruktur berskala kecil atau pekerjaan sederhana yang tidak membutuhkan teknologi, program rumah susun untuk lembaga pendidikan (rusunawa) dan beberapa program lainnya.

H. Irmawan saat meninjau lokasi tanah Pesantren Modern Al Manar untuk direncanakan dibangun rusunawa

Kini, H. Irmawan kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRI-RI dari Partai PKB untuk periode ketiga. Beliau mewakili Dapil I yang meliputi Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Barat, Aceh Tenggara, Aceh Besar, Pidie, Simeulu, Aceh Singkil, Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Aceh Jaya, Nagan Raya, Pidie Jaya, Banda Aceh, Sabang dan Subulussalam.

Simak kisah H. Irmawan :

Beliau meminta agar selalu didoakan semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat, diberi kekuatan dalam menjalankan amanah sebagai perwakilan rakyat di bangku DPR-RI untuk terus berbuat untuk kemajuan Aceh.

Pimpinan Pesantren, Dr. Tgk. H. Ikhram M. Amin, M.Pd turut mendo’akan H. Irmawan dan berharap semoga dapat terpilih kembali, supaya tetap bisa memberi kontribusi untuk umat dan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Aceh khususnya lembaga pendidikan Dayah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Duel Sengit Asatidz Al Manar vs Oemar Diyan Berakhir Imbang 4-4

ALMANAR.ID –Sore tadi, Rabu, 12 Juni 2024, Stadion Al Manar menjadi saksi bisu pertempuran sengit antara para guru (asatidz) dari...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini