Pusat Pelayanan:

Dukung Al Manar Go Green, Wali Santri Sumbang Bibit Kelapa Hijau

Wajib Baca

ALMANAR.ID – Dalam upaya mendukung program Al Manar Go Green Wali Santri Pesantren Modern Al Manar, Bapak Endang Tirtana berasal dari Panga Aceh Jaya, Rabu, (24/1/2024) menyumbang bibit pohon kelapa hijau untuk ditanam di lingkungan pesantren.

Bantuan bibit kelapa hijau tersebut diterima langsung oleh pimpinan pesantren, Dr. Tgk. H. Ikhram M. Amin, M.Pd di halaman kantor pesantren.

Pihak pesantren menerima bibit tanaman dari Dinas Dayah Aceh Besar di Jantho

Kepada wali santri tersebut, Ust. Ikhram menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dan kepeduliaannya terhadap pesantren, dan berharap sumbangan ini menjadi amal jariyah di kemudian hari.

Pimpinan pesantren menjelaskan bahwa dalam beberapa tahun ini, pesantren mulai mengganti jenis pohon yang ditanam di lingkungan pesantren, dari pohon trembesi mulai beralih ke pohon yang berbuah, seperti mangga, kelengkeng, rambutan dan jenis tanaman berbuah lainnya.

“Sebelumnya banyak ditanam pohon trembesi di lingkungan pesantren untuk membuat lingkungan jadi asri dan rindang, namun setelah pohon tersebut membesar, akarnya ternyata merusak pondasi bangunan, makanya kita mulai beralih menanam pohon yang bisa dinikmati buahnya” Ujarnya

Santri Al Manar sedang menanam tanaman berbuah

Selain itu, didepan asrama santri juga mulai ditanam pohon peneduh yang mudah dirawat jenis Ketapang Kencana. Pohon ini memiliki diameter batang tidak terlalu besar, namun rantingnya padat dan bertingkat. 

Dan baru-baru ini pihak pesantren juga baru menerima bantuan bibit tanaman berbuah dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh Besar, dan pihak pesantren dengan tangan terbuka menerima jika ada pihak manapun, baik itu donatur maupun wali santri yang ingin menyumbang dalam bentuk tanaman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini