Pusat Pelayanan:

Teungku Chik di Tiro dan Cut Meutia Juara Pramuka Super Camp 2022

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Kelompok pramuka Teungku Chik di Tiro putra dan Cut Meutia putri keluar sebagai juara umum perkemahan pramuka Pesantren Modern Al Manar Super Camp 2022, yang ditutup tadi pagi, Selasa, (29/3/2022).

Selain katagori juara umum, di Super Camp 2022 ini juga ada katagori peserta terbaik, untuk putra diraih oleh Alvito Gaysuwa putra (Sultan Malikussaleh), dan putri ; Khansa Ilmira (Cut Nyak Dien). Sedangkan bindamping terbaik diraih oleh Zahran Ahmad ( Teuku Chiek di Tiro) dan Putri Syakirah Mahara (Cut Meutia), dan Bindep terbaik diraih oleh Reza Setia (Sultan Malikussaleh) dan Salsabila Husna (Cut Nyak Dhien).

Ust. Awaluddin, M.Pd, Koordinator Kegiatan Ekstrakuriler Santri Pesantren Modern Al Manar dalam amanatnya pada penutupan Super Camp 2022 tadi, mengharapkan kepada seluruh santri untuk memompa setiap potensi yang ada pada diri santri, agar tidak malu unjuk diri dengan bakat masing-masing, dan meningkatkan prestasi, termasuk dalam bidang kepramukaan.

Selain itu, beliau juga meminta agar pembinaan dalam bidang kepramukaan ini harus ditingkatkan, tidak hanya menjuara perlombaan LP-3, tapi juga harus bisa melahirkan pembina-pembina pramuka yang tangguh, mengikuti KMD dan KML, harus berkiprah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional.

Perkemahan pramuka akbar antar kelompok pramuka gugus depan 15.005 – 15.006 Pesantren Modern Al Manar ini memperlombakan sebanyak 18 cabang lomba untuk putra dan 25 cabang lomba untuk putri.

Kegiatan ini dimulai sejak 26 Maret 2022 hingga hari ini 29 Maret 2022 yang diikuti oleh seluruh santri Pesantren Modern Al Manar, kecuali santri kelas akhir.

Untuk peserta Super Camp putra terdiri dari tiga kelompok diantaranya ; Teuku Umar, Teungku Chik Di Tiro dan Sultan Malikussaleh dan kelompok putri terdiri dari ; kelompok Cut Meutia, Cut Nyak Dhien dan Ratu Safiatuddin.

Adapun yang bertindak sebagai panitia yaitu santri kelas II Aliyah dan dewan asatidz dari pembimbing pramuka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini