Pusat Pelayanan:

Santri Al Manar Raih Juara I Pidato Bahasa Arab dan Story Telling Saleum MAN Model

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Sebanyak enam perwakilan santri Pesantren Modern Al Manar mendapatkan juara Science and Art contest for Lighting up Education to be Unbreakable Memory of MAN Model Banda Aceh (Saleum) ke 7 tahun 2022, Kompetisi berskala nasional tersebut digelar sejak tanggal 26 Februari s.d 1 Maret 2022 berlangsung meriah, Selasa, (1/3/2022).

Pesantren Modern Al Manar berhasil memenangkan 5 cabang lomba,  masing-masing dua juara 1 diraih oleh Putri Sarah Aulia bidang Pidato Bahasa Arab dan Jaladarina Pandyani Putri bidang Story Telling.

Selanjutnya Juara II cabang Syarhil Qur’an diikuti oleh Ardi Al Araf, Muhammad Gunawan dan M. Taji Pratama. Juara II Pidato Bahasa Arab diraih oleh Indri Rahadatul Aisyi dan Kelompok Tari Jeumpa Keumang meraih Juara II cabang Rapa’I Geleng.

Dan terakhir juara III diraih oleh Masyita A Rani cabang Pidato Bahasa Aceh.

Pembina Ekstrakurikuler Santri Pesantren Modern Al Manar, Ust. Awaluddin, M.Pd mengharapkan dengan adanya prestasi diraih oleh santri Al Manar pada SALEUM 7 ini dapat meningkatkan semangat belajar para santri dan lebih berprestasi lagi kedepannya.

Namun menurutnya, hal terpenting dari keikutsertaan santri pada lomba tertentu adalah adanya pembinaan oleh dewan guru pada santri tersebut, sehingga para santri terbimbing dengan baik, adanya usaha dan doa dari santri tersebut, karena itulah pendidikan untuk para santri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini