Pusat Pelayanan:

Petugas Kesehatan Lakukan Fogging di Pesantren Al Manar

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Bagian Kesehatan Pesantren Modern Al Manar bekerjasama dengan Petugas kesehatan dari Puskesmas Krueng Barona Jaya melakukan fogging di kompleks Pesantren Modern Al Manar, Senin, (2/10/2023).

Fogging atau pengasapan tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi sekaligus pencegahan terhadap penyakit demam berdarah yang biasanya ditularkan melalui nyamuk jenis Aedes aegypti.

“Pengasapan atau fogging ini kita lakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah, sehingga kami bekerjasama dengan Puskesmas untuk melakukan fogging,” Ujara Ustazah Wildanun Mukhalladun, S.Farm, Bagian Kesehatan Pesantren Al Manar.

Proses pengasapan tersebut dilakukan di semua titik di kompleks pesantren, baik di kompleks santri putra dan kompleks santri putri.

Ustazah Wildanun juga menjelaskan proses fogging merupakan program rutin yang dilakukan demi mengantisipasi penyakit akibat nyamuk. “Prinsipnya kegiatan ini rutin kita lakukan, khususnya di saat musim hujan ini,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap program fogging tersebut bisa memberikan kenyamanan bagi santri agar terhindar dari penyakit demam berdarah. “Semoga dengan fogging ini bisa menghindarkan warga pesantren dari jenis penyakit DBD,” harapnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini