Pusat Pelayanan:

Pesantren Al Manar Sambut Kedatangan Santri Setelah Liburan

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Setelah melalui liburan panjang dua minggu lebih, sejak kemarin, Sabtu, (2/1/2021) santri Pesantren Modern Al Manar mulai masuk asrama kembali. Proses masuk asrama dibagi dua hari, satu hari dikhususkan untuk santri Aliyah dan hari berikutnya santri Tsanawiyah.

Hari ini, Ahad, (3/1/2021) santri tingkat Tsanawiyah sejak pagi hari mulai berdatangan hingga sore hari. Para santri disambut oleh ustadz-ustadzah bagian Pengasuhan Santri yang dibantu oleh santri Aliyah bagian keamanan.

Sebelum memasuki asrama, para santri terlebih dahulu melapor dan diperiksa barang bawaanya oleh bagian pengasuhan santri.

Sedangkan wali santri hanya diperbolehkan mengantarkan santri hingga pintu masuk pesantren, tidak dibenarkan masuk ke area pesantren atau asrama santri.

Para santri Aliyah yang ditugaskan menyambut kedatangan santri sudah mulai standby sejak pagi hari, selain mengatur parkir kendaraan wali santri, para santri ini juga membagikan kalender tahunan kepada wali santri yang datang.

Pada malamnya, ba’da Magrib, giliran Pimpinan Pesantren, Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd menyampaikan kata smabutan selamat datang kepada seluruh santri yang berlangsung di mesjid.

Para santri diminta untuk segera memperbaharui niat belajar dan melupakan semua kegiatan yang telah dilakukan selama liburan.

Mulai besok, Senin, (4/1/2021) para santri mulai melakukan kegiatan gotong royong bersama membersihkan lingkungan pesantren dan ruang kelas, dan esok harinya mulai aktif kegiatan belajar mengajar di kelas seperti biasanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini