Pusat Pelayanan:

Pesantren Al Manar dan BSI Jalin Kerja Sama Tingkatkan Layanan Keuangan

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pesantren Modern Al Manar menjalin kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk memperkuat layanan keuangan pesantren. Seremoni penandatanganan kerja sama dilakukan di ruang Meeting Room Al Manar, Selasa, (30/5/2023).

Penandatanganan dilakukan oleh Dr. Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd, Pimpinan Pesantren Al Manar dan Ibu Ina Marlina, Branch Manager BSI KCP Ulee Kareng, turut disaksikan oleh Ust. H. Syahrul Ramadhan, MA, Plh. Pimpinan Pesantren Al Manar dan Bapak Muzakkir, Area Operation and Service Manager BSI.

Kerja sama antara Pesantren Modern Al Manar dan BSI di antaranya meliputi pelayanan pembayaran biaya pendidikan melalui fasilitas dan layanan BSI serta pembayaran institusi host to host.

Dr. Tgk. Ikhram M. Amin, M.Pd, Pimpinan Pesantren Al Manar dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada BSI yang telah menyambut baik kerja sama ini.

Ia berharap BSI dapat menjadi jawaban untuk kemudahan para wali santri dalam pembayaran biaya pendidikan pesantren, khususnya pembayaran SPP santri.

Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa kerja sama ini merupakan bukan hal baru antara Pesantren Al Manar dengan BSI, yang sebelumnya pihak BSI juga telah memfasilitasi sistem Kartu Bayar Santri (KABASA).

“Kerja sama Al Manar sebenarnya sudah lama dengan pihak Bank Syariah Mandiri sebelum merger menjadi BSI, sistem pembayaran ujrah asatidz/ah, pihak BSM juga pernah membantu pembangunan masjid pesantren melalui program BSM mengalir berkah” tambahnya.

“Dan kali ini kita pilih BSI, mengingat saat ini, BSI satu-satunya bank syariah yang mudah dijangkau seluruh Aceh dan update teknologi maupun pelayanan yang diberikan BSI kepada pesantren untuk lebih mudah memberikan pelayanan yang lebih baik kepada santri maupun wali santri.”tutupnya.

Melalui kerja sama ini, wali santri akan mendapat kemudahan ketika melakukan pembayaran biaya pendidikan pesantren, sehingga status pembayaran dapat dilakukan secara real time oleh pihak BSI langsung dari sistemnya. Dengan sistem host to host ini, wali santri dapat melakukan pembayaran melalui ATM maupun internet banking BSI tanpa harus memiliki rekening di BSI.

Menurut  Ibu Ina Marlina, Branch Manager BSI KCP Ulee Kareng, dengan adanya kerja sama ini, pihak Pesantren Al Manar dapat memanfaatkan sistem CMS (cash management system) yang saat ini dimiliki oleh BSI pada sistem keuangan Pesantren Al Manar.

“Seperti pengecekan status pembayaran SPP santri dapat dilakukan secara real time oleh pihak pesantren langsung dari sistemnya,  tidak perlu menunggu laporan dari pihak BSI. Selain itu, pihak pesantren juga dapat mengelola keuangan sendiri dari rekening yang terdaftar di Bank Syariah Indonesia,” Ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini