Pusat Pelayanan:

Pembukaan Public Speaking Kegiatan Pidato Santri

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Pesantren  Modern Al Manar telah membuka kegitan pidato santri atau biasa disebut muhadarah guna  meningkatkan mental santri dan melatih bahasa santri dalam berbicara didepan umum kamis malam, 25/08/2022, bertempatan di Convertion Hall Al Manar, Lampermai, Cot Irie, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Acara ini di buka dengan ceramah singkat Ust IKhram M. Amin M.Pd ”Bahasa itu bukan ilmu, tapi alat komunikasi dan untuk mendapatkan ilmu perlu dengan komunikasi (Bahasa),” dan diakhiri dengan tiga kali takbir,tidak hanya dari itu para santri juga  ikut memeriahkan acara ini seperti nasyid, dan pidato tiga bahasa meliputi dari Bahasa Indonesia, arab, dan inggris.

kegiatan ini semua bertujuan untuk menjadi suatu contoh kepada seluruh santri pesantren Modern Al-Manar bahwa Bahasa itu penting untuk kehidupan sehari-hari  dalam bersosialisasi maupun berkomunikasi.

Pembukaan ini dihadiri oleh koordinator Bahasa santri Ust Zulkhairi Sofyan MA,Koordinator pengajaran Ust Awaluddin Mpd, Kabag pengasuhan santri Ust Rahmadi Syukri,dan Kabag Bahasa Ust Safrijal Ahmad SH.

Agenda ini juga  menghadirkan orator pilihan dan terbaik dari santriwan dan santriwati dalam  pidato tiga Bahasa Diantara nya bahasa indonesia Shadeq Adlani dan Siti Masyitah, Bahasa arab Irgi Fahrezi dan Putri Raisa, Bahasa inggris T.Khalid dan Kanita Ramadani dan agenda ini dibawa oleh Master Of Ceremony terbaik  M.Hiskil Luthfia dan Thariq Al Gasshan,”saya berharap dengan dibuka nya agenda ini bahasa saya semakin meningkat” ujar Sirajul Bilad selaku santri kelas 4.

Penulis : MUHAMMAD HAFIZ, SIRAJUL BILAD, SHADEQ ADLANI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini